Livestock Expo Solsel 2017 Ditutup: Potensi Budidaya Sapi di Sumbar Capai 2 Juta Ekor

Kamis, 21 September 2017, 11:59 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Livestock Expo Solsel 2017 Ditutup: Potensi Budidaya Sapi di Sumbar Capai 2 Juta Ekor
Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno berfoto bersama usai penutupan Livestock Expo, Kontes Ternak dan Bulan Bhakti Peternakan di Solok Selatan, Rabu (20/9/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno menutup Penyelenggaran Livestock Expo, Kontes Ternak dan Bulan Bhakti Peternakan tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2017 di Solok Selatan, Rabu (20/9/2017).

Dalam sambutannya, Irwan mengapresiasi tuan rumah Solok Selatan dalam pelaksanaan Livestock Expo, Kontes Ternak dan Bulan Bhakti Peternakan tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2017 ini.

"Walaupun tengah menghadapi bencana banjir bandang, Solok Selatan nilai sukses dalam pelaksanaan kegiatan ini," kata Irwan.

Selain itu, dia juga menyampaikan apresiasi kepada Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat, yang telah menyelenggarakan acara ini setiap tahunnya.

Baca juga: Bapemperda DPRD Solok Selatan Pelajari Kiat DPRD Sumbar Susun Propemperda

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan animo masyarakat terhadap peternakan," ujarnya.

Dikatakan, Sumatera Barat berdasarkan kajian Universitas Andalas, bisa untuk budidaya sapi sebanyak 2 juta ekor per tahunnya. Namun, saat ini Sumatera Barat baru bisa memiliki 800 ribu ekor sapi per tahun.

"Saat ini, Sumatera Barat sendiri menargetkan untuk swasembada daging, telur dan susu. Karena, untuk saat ini kebutuhan daging masih kita impor dari propinsi lain, seperti Lampung," jelasnya.

"Maka demikian, mari sama-sama untuk menggalakan dan momotivasi masyarakat untuk budidaya peternakan ini."

Baca juga: Final MTQN XL Solok Selatan, Kafilah Agam Raih Peringkat I MFQ Beregu Putra

Sementara, Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria menyebutkan, Solok Selatan juga tengah gencar-gencarnya memotivasi masyarakat untuk budidaya peternakan. Dengan demikian, Solok Selatan menargetkan untuk menjadi salah satu daerah sentra peternakan di Sumatera Barat.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: