Tim Mekar Polres dan P2TP2A Gelar Trauma Healing di Pilubang

Senin, 18 September 2017, 14:05 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Tim Mekar Polres dan P2TP2A Gelar Trauma Healing di Pilubang
Tim Mekar Polres Limapuluh Kota, saat melakukan aksi trauma healing di kantor walinagari Pilubang, Minggu (17/9/2017). Kegiatan ini mengantisipasi dampak buruk dari sengketa tanah yang berujung tewasnya salah seorang petani di daerah itu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Apalagi, saat tragedi itu, kan beredar ya videonya, ada anak-anak yang berlari ketakutan, ibu-ibu berteriak histeris. Ini sangat menyentuh dan perlu recovery terus. Perlu trauma healing. Ini akan kita support," kata Kabid PPA, Yulia Masna.

Sementara, Yenni Elvi berterimakasih pada AKBP Haris Hadis yang selalu menghadirkan Tim Mekar, dalam setiap peristiwa yang melibatkan anak dan perempuan. "Ini barangkali tidak dimiliki daerah lain, kita bangga," kata Yenni Elvi.

Dia mengaku, pemulihan mental perempuan dan anak Pilubang, akan terus berlanjut. "Tahap pertama hari ini, kita siapkan fasilitas bagi perempuan dan anak di Pilubang, ada santunan juga. Nah, ke depan, akan berlanjut lagi. Sampai benar-benar dapat kita pastikan, situasi psikis masyarakat perempuan dan anak, sudah aman," terang Yenni Elvi. (rls/kyo)

Baca juga: Pakor Polwan RI Gelar Trauma Healing untuk Korban Banjir Lahar Dingin Bukik Batabuah

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024