Siswa Luar Kota Padang di PSB Online Tercatat 1.335 Orang

Selasa, 30 Juni 2015, 20:28 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Siswa Luar Kota Padang di PSB Online Tercatat 1.335 Orang
Pegawai Dinas Pendidikan Padang yang bertugas mengawal proses PSB Online. (istimewa)

VALORAnews -- Calon siswa dari luar Padang yang ingin bersekolah di ibu kota provinsi Sumbar ini, mencapai angka 1.335 orang, terhitung sejak dibukanya pendaftaran secara online, 25-30 Juni 2015. Calon peserta itu tercatat untuk tingkat SMP, SMA/SMK sederajat.

"Rinciannya, untuk tingkat SMP sebanyak 256 siswa, SMK dan SMA 1.079 orang. Mereka didominasi pelajar dari Padangpariaman, Pariaman, Pesisir Selatan, Kota Solok, Sijunjung dan beberapa daerah lainnya di luar provinsi," ungkap Kepala UPT Dapodik Dinas Pendidikan Padang, Syuhadi, Selasa (30/6/2015).

Dikatakan, masing-masing siswa diberikan maksimal dapat memilih tiga sekolah yang akan ia tuju. Mereka akan lulus, jika nantinya memang yang bersangkutan memenuhi syarat. Misal, pilihan pertama SMA 1, pilihan kedua SMA Adabiah, pilihan ke tiga SMA II.

"Nanti akan dilihat nilainya dan akan diadu juga dengan siswa yang lainnya. Jika memang memenuhi, maka akan lolos, tapi kalau tidak memenuhi tentunya akan dilihat lagi sekolah pilihan keduanya," urai Syuhadi. (Baca: Pengumuman PSB Online Tahap I, 3 Juli 2015)

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Jika nanti tidak satupun di antara sekolah yang dipilih si siswa yang lolos, maka akan dibuka gelombang ke dua nantinya. "Itupun jika masih ada sekolah yang kuotanya belum terpenuhi atau ada yang tidak mendaftar ulang," terangnya. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: