Pemkab Solsel Anggarkan Beli 8 Bus

Selasa, 05 September 2017, 20:05 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Pemkab Solsel Anggarkan Beli 8 Bus
Desain Bus BKMT Solok Selatan. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, sediakan 8 unit bus baru mendukung kegiatan keagamaan, sosial dan pariwisata. Hal ini dilakukan, untuk mewujudkan visi dan misi daerah Sejahtera dan Religius.

Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria mengatakan, Pemkab Solok Selatan telah menganggarkan 8 unit bus pada APBD 2017 ini. Bus ini nantinya, akan digunakan untuk penunjang kegiatan keagamaan, sosial dan pariwisata.

"Dari 8 unit bus baru tersebut, 7 unit di antaranya akan diserahkan ke Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) sebagai penunjang kegiatan mereka. Kemudian, 1 unit lagi digunakan sebagai penunjang kegiatan sosial dan pariwisata," kata Muzni.

Menurutnya, 7 unit bus tersebut dibagi untuk BKMT di tujuh kecamatan yang ada di Solok Selatan. Namun, untuk tekhnis penempatan bus tersebut masih dalam pembahasan.

Baca juga: Bapemperda DPRD Solok Selatan Pelajari Kiat DPRD Sumbar Susun Propemperda

"Dalam rencananya penempatan bus tersebut nantinya di masing-masing kecamatan. Namun, ini masih dalam pembahasan secara tekhnis," jelasnya.

Ini, lanjut Muzni, merupakan sebuah komitmen Pemkab Solok Selatan untuk mewujudkan misi dan misi daerah, sejahtera dan religius.

"Mudah-mudahan dengan diberikannya bus operasional BKMT dan pariwisata ini dapat membantu kegiatannya masing-masing," pungkasnya.

Sementara, Kepala Bagian Umum Sekretariat Solok Selatan, Richi Amran mengatakan, saat ini pesanan 8 unit bus oleh Pemkab Solok Selatan tengah menunggu finising.

Baca juga: Final MTQN XL Solok Selatan, Kafilah Agam Raih Peringkat I MFQ Beregu Putra

"Dalam jadwalnya, bus ini akan selesai dikerjakan pada bulan ini oleh pihak karoserinya yakni new armada," terang Richi Amran.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024