Inovasi Baru Pemko Padangpanjang Sambut Idul Adha 1438 H

Jumat, 01 September 2017, 14:13 WIB | News | Kota Padang Panjang
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Pemko Padangpanjang antusias menyambut hari raya Idul Adha 1438 H, salah satu kegiatan yang unik dan terbaru dilakukan menyambut hari raya Idul Adha ini adalah dengan mengadakan "Lomba Takbiran Antar Kelurahan" yang dimeriahkan pada Kamis (31/8/2017) malam di Gedung M Syafe'i.

Acara ini dihadiri Walikota Padangpanjang yang diwakili Plt Sekda Padangpanjang Indra Gusnady, Staf Ahli, Kepala OPD Sekota Padangpanjang, kepala kantor Kementrian Agama, para dewan juri, camat dan lurah serta Buya Prof Sirajjudin Zar selaku Khatib dan Ustad H Indra Legiono selaku imam untuk pelaksanaan sholat Idul Adha.

Indra Gusnady dalam sambutan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana yang telah mengadakan acara lomba ini.

"Kegiatan ini merupakan suatu bentuk pengisian malam takbiran, dimana beberapa tahun belakang ini biasanya kita menyambut dengan takbiran keliling kampung, namun ada perbedaan pada malam takbiran idul adha ini kita mengadakan lomba takbiran antar Kelurahan," kata Indra.

Baca juga: Tebar Qurban ASN dan BUMD Sumbar, Audy: Wujud Pemerintah Hadir di Tengah Masyarakat

Lomba takbiran ini diikuti 16 kelurahan yang ada di Padangpanjang. Nantinya, pemenang akan diberikan penghargaan. Dimana, penghargaan ini berupa trofi dan uang tunai. Untuk juara pertama akan diberikan hadiah berupa trofi lepas dan uang sebesar Rp2,5 juta.

Sementara, juara kedua mendapatkan uang tunai Rp2 juta, sedangkan juara ketiga mendapatkan uang tunai Rp1,5 juta serta harapan satu mendapatkan uang tunai Rp1,2 juta, harapan dua mendapatkan Rp1 juta dan terakhir harapan tiga mendapatkan uang tunai Rp750 ribu. (rls/bri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: