Solsel Dibantu 5 Unit Minibus, Yulian: Terbuka Peluang Dikelola BUMNag

Jumat, 25 Agustus 2017, 22:05 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Solsel Dibantu 5 Unit Minibus, Yulian: Terbuka Peluang Dikelola BUMNag
Lima unit mobil angkutan bantuan Kemenhub RI kepada Pemerintah Kabupaten Solok Selatan. Kendaraan ini akan digunakan untuk angkutan pada daerah sulit dan di lokasi pariwisata. (diky lesmana/valoranewes)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, mendapatkan bantuan 5 unit mobil minibus dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI. Bantuan mobil ini, nantinya akan digunakan untuk transportasi masyarakat yang berada didaerah sulit dan dilokasi wisata.

Sekretaris Daerah Solok Selatan, Yulian Efi mengatakan, bantuan lima unit minibus ini merupakan bantuan untuk daerah tertinggal. Solok Selatan hingga saat ini masih tergolong daerah tertinggal.

"Kendaraan ini nantinya akan menjadi sarana angkutan untuk transportasi masyarakat didaerah sulit dan dilokasi wisata di Solok Selatan," katanya.

Menurutnya, tiga unit mobil dengan rute Padang Aro-Pulau Karam Dusun Tangah yang melewati beberapa Nagari seperti Padang Air Dingin, Lubuak Malako, Bidar Alam, Abai dan Dusun Tangah. Karena, pada rute ini sampai saat ini belum ada angkutan umumnya, sehingga menjadi prioritas.

Baca juga: KEMENKES RI Bantu 12 Unit Mobil Ambulance di Pessel

Sedangkan dua unit lagi, dioperasikan untuk menunjang pariwisata dengan rute Pasar Muaralabuh, kawasan Saribu Rumah Gadang, Benteng, Bangko, Pinang Sinawa, Ujuang Jalan, Lasuang Batu, Bulantiak, Sungai Duo terus ke Sentral melewati Hot Waterboom dan kembali ke Muaralabuh.

"Dua unit kendaraan ini sebagian besar akan melewati daerah yang tidak ada angkutan umumnya. Selain itu, juga akan menunjang pariwisata," katanya.

Dikatakan, rencananya untuk pengelolaan kendaraan ini akan diserahkan kepada nagari melalui Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag). Terbuka peluang untuk seluruh nagari dalam pengelolaannya.

"Untuk mendapat nagari yang akan mengelola kendaraan ini. Kita akan lakukan penyeleksian. Sesuai prosedur dan petunjuk," katanya.

Baca juga: Bapemperda DPRD Solok Selatan Pelajari Kiat DPRD Sumbar Susun Propemperda

Bantuan lima unit kendaraan bus ini senilai Rp2,4 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kemenhub. (dky)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: