Absensi Online demi Wujudkan Disiplin ASN

Senin, 21 Agustus 2017, 11:37 WIB | News | Kota Padang
Absensi Online demi Wujudkan Disiplin ASN
Kabag Humas Setdako Padang, Imral Fauzi menyampaikan sejumlah pesan, di kegiatan apel pagi Senin (21/8/2017). (humas)

VALORAnews - Meningkatkan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menunaikan kerja, Pemerintah Kota Padang telah memberlakukan absen elektronik yang datanya langsung masuk ke BKD secara daring.

Hal itu disampaikan Kabag Humas Setdako Padang, Imral Fauzi, saat memberikan sambutan pada apel pagi di Kantor Balaikota Padang Air Pacah, Senin (21/8/2017).

"Absen elektronik ini sebagai bukti dan dapat dijadikan tolak ukur masuk kerja. Harus diambil dulu sebelum lakukan aktivitas pekerjaan di kantor atau mengikuti kegiatan kerja kelapangan," ujarnya.

Menurutnya, ASN harus terus meningkatkan disiplin dalam bekerja. Tanpa disiplin tinggi, mustahil pekerjaan akan tuntas dan hasilnya sesuai harapan. Saat ini, terangnya, ASN dituntut lebih kreatif, inovatif dan bekerja keras dalam memberikan pelayanan prima pada masyarakat.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

"Untuk lakukan pekerjaan ke lapangan, kita telah diberikan BBM gunanya memperlancar kegiatan pemerintah untuk memberikan pelayanan secara langsung pada masyarakat," ujarnya.

Selain itu, absen ini juga dikaitkan dengan pemberian tunjangan daerah. Sedikit absennya diambil, jelas penerimaan tunjangan tentu disesuaikan. Sebab, uang negara yang dibayarkan harus di pertanggungjawabkan.

Begitu juga dengan BBM. Jumlah BBM yang diterima dalam bentuk kupon. Apabila tidak dapat dimanfaatkan di bulan tersebut sepenuhnya, BBM bulan berikutnya dikurangi sesuai dengan kebutuhannya.

"Struk tanda mengisi BBM di SPBU harus diminta sebagai bukti. Tanpa ada bukti, tentu nantinya akan jadi temuan saat pemeriksaan. Setiap sen uang negara yang dikeluarkan, harus sesuai peruntukan dan dapat dipertanggungjawabkan," tegas Imral Fauzi. (rls/vri)

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: