Solsel jadi Tuan Rumah Live Stock Expo 2017

Sabtu, 19 Agustus 2017, 21:54 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Solsel jadi Tuan Rumah Live Stock Expo 2017
Seekor Sapi Bali jantan di Solok Selatan yang akan mengikuti Live Stock Expo 2017 atau Kontes Ternak 2017 pada 18 hingga 20 September mendatang. (diky lesmana/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kabupaten Solok Selatan, dipercaya menjadi tuan rumah Live Stock Expo 2017 atau Kontes Ternak 2017 tingkat Sumatera Barat. Kegiatan ini berlangsung pada 18 hingga 20 September 2017 mendatang di halaman Kantor Bupati setempat.

Kepala Bidang Peternakan, Dinas Pertanian Solok Selatan, Yuherdi mengatakan, pada tahun ini Solok Selatan dipercaya menjadi tuan rumah Live Stock Expo 2017 tingkat Sumatera Barat.

"Pada kegiatan kontes ternak ini ada 12 kategori perlombaan. Kegiatan ini akan berpusat di halaman kantor bupati Solok Selatan, 18-20 September mendatang," katanya.

Menurutnya, 12 kategori lomba tersebut, lomba Sapi Sumental dengan kategori betina dewasa, jantan dewasa, betina anak dan jantan anak. Kemudian lomba Sapi Perenakan Ongol dengan kategori, betina dewasa dan jantan dewasa.

Baca juga: Bapemperda DPRD Solok Selatan Pelajari Kiat DPRD Sumbar Susun Propemperda

Selanjutnya, lomba Sapi Bali dengan kategori betina dewasa dan jantan dewasa. Lomba kerbau dengan kategori, betina dewasa dan jantan dewasa serta lomba kambing peranakan etawa dengan kategori, betina dewasa dan jantan dewasa.

"Selain dari kegiatan tersebut, juga digelar acara pendukung seperti pameran peternakan dan berbagai lomba serta hiburan," katanya.

Diharapkan, kegiatan ini berjalan dengan sukses dan Solok Selatan pun menjadi tuan rumah yang terbaik pada acara tersebut. (dky)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: