Kunjungan Kerja Sharing Informasi Jurnalistik Solsel: Yul Amri Nilai Visi Republika Dekat dengan Solsel

Kamis, 10 Agustus 2017, 14:53 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Kunjungan Kerja Sharing Informasi Jurnalistik Solsel: Yul Amri Nilai Visi Republika Dekat...
Asisten III Sekab Solok Selatan, memberikan plakat kenang-kenangan kepada Redpel Harian Umum Republika, Subroto saat kunjungan sharing informasi bersama jurnalistik di Redaksi Republika, Rabu (9/8/2017). (diky lesmana/valoranews)

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat membuka peluang kerjasama promosi pariwisata dengan Harian Umum Nasional Republika. Hal ini dilakukan, untuk mendorong promosi wisata di kabupaten yang berjuluk Nagari Saribu Rumah Gadang.

Asisten III bidang Administrasi Umum Sekretariat Kabupaten Solok Selatan, Yul Amri mengatakan, sebagai daerah yang tengah konsentrasi dalam pengembangan pariwisata tentu tidak terlepas dari publikasi dan promosi yang baik.

"Selama ini, promosi media telah dilakukan bersama kawan-kawan media lokal Sumatera Barat. Ini terbukti, dengan adanya peningkatan kunjungan para wisatawan namun baru bersifat lokal Sumatera Barat," katanya saat Kunjungan Kerja Sharing Informasi Jurnalistik bersama awak media yang bertugas di Solok Selatan, di Redaksi Harian Umum Republika, Rabu (9/8/2017).

Namun, lanjut Yul Amri, saat ini Pemkab Solok Selatan menargetkan adanya kunjungan wisata ke Solok Selatan dari wisatawan luar provinsi.

Baca juga: Promosi Desa Wisata Berbasis Teknologi Informasi, Pemkab Agam Latih 30 Pelaku Usaha

"Kita melihat Republika sebagai media nasional memiliki visi yang berdekatan dengan Kabupaten Solok Selatan. Beranjak dari itu, kita membuka peluang kepada Harian Umum Republika untuk menjalin kerjasama dengan Pemkab Solok Selatan," katanya.

Apalagi saat ini, tambah Yul Amri, dua destinasi wisata Solok Selatan masuk dalam deretan destinasi nasional. Dua destinasi tersebut, kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG) dan Goa Batu Kapal (GBK).

Kabag Humas Sekretatiat Solok Selatan, Firdaus Firman menambahkan, bentuk kerjasama yang diharapkan mungkin dalam bentuk kerjasama promosi dan publikasi yang berbentuk sebuah peliputan khusus antara Pemkab Solok Selatan dan Harian Umum Republika.

"Target kita ingin menasional destinasi wisata yang ada di Solok Selatan ini. Selain itu, mungkin juga berupa publikasi perkembangan daerah," katanya.

Baca juga: Muzni Zakaria Ajak Penggiat Wisata Promosikan Daerah di Media Sosial

Menanggapi hal itu, Redaktur Pelaksana Harian Umum Republika, Subroto mengatakan, pihaknya memyambut baik keinginan Pemkab Solok Selatan tersebut untuk bekerjasam bidak publikasi dan promosi daerah.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: