18 Tahun jadi Pilihan No 1 Masyarakat Indonesia.: Beli Canon Berhadiah T-Shirt Budaya Nusantara

Rabu, 09 Agustus 2017, 14:07 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
18 Tahun jadi Pilihan No 1 Masyarakat Indonesia.: Beli Canon Berhadiah T-Shirt Budaya...
Marketing Executive Canon Consumer System Product Division pt. Datascrip, Marcellinus Lirus bersama Monica Aryasetiawan (Division Manager of Canon Consumer System Product Division pt. Datascrip) menunjukkan hasil cetak menggunakan printer inkjet Canon PIX

VALORAnews - Canon melalui PT.Datascrip selaku authorized distrubutor di Indonesia, berhasil mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin pasar printer inkjet selama 18 tahun berturut-turut. Hal ini tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat Indonesia serta produk berkualitas yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan para pengguna. Selain itu, jaminan layanan purnajual yang prima, juga ikut mendukung.

"Berdasarkan data IDC yang disampaikan Canon Singapore Pte Ltd ke Datascrip, hingga Quartal 1/2017, pangsa pasar printer inkjet Canon di Indonesia masih unggul sebesar 60% untuk printer fungsi tunggal, 38% untuk multifungsi. Secara keseluruhan, mencapai share 48% untuk keseluruhan inkjet printer," ungkap Monica Aryasetiawan, Division Manager of Canon Consumer System Product Division pt Datascrip di Padang, Selasa (9/8/2017).

Dikatakan Monica, pencapaian sebagai printer No 1 pilihan masyarakat Indonesia ini, mampu dipertahankan sejak printer Inkjet Canon hadir di Indonesia selang 18 tahun lalu atau sejak 1999.

"Perjalanan dan pencapaian Canon, khususnya untuk produk printer Inkjet di Indonesia selama ini, tidak lepas dari kepecayaan yang telah diberikan pelanggan. Kami berkomitmen menjaga kepuasan pelanggan, mulai dari menghadirkan produk-produk berkualitas sesuai dengan kebutuhan masyarakat, hingga memberikan layanan purnajual yang prima," ujar Monica.

Baca juga: Printer Canon Pixma TS Series Diluncurkan, Ini Spesifikasinya

Perjalan Canon dengan printer tinta, memang telah cukup panjang di Indonesia. Tahun 1985, Canon menciptakan BJ-80 dengan teknologi inkjet termal pertama di dunia (bubble jet) yang jadi dasar pengembangan printer inkjet. Di tahun 1990, Canon meluncurkan printer portable pertamanya di Indonesia yaitu Canon BJ-10 .Printer seukuran notebook yang menggabungkan tangki tinta dan print head menjadi satu.

Ditahun selanjutnya, Canon konsisten mengeluarkan jajaran printer antara lain pada 1993 Canon meluncurkan tipe BJC800, printer warna ukuran A3 yang pertama dengan individual ink tank. Periode 1985-1999, Canon sudah meluncurkan 11 tipe printer inkjet.

Di tahun 2003, Canon memulai debutnya di Indonesia untuk seri printer inkjet all-in-one dengan fungsi cetak, scan, copy dan fax. Berbagai tipe printer lainnya, mulai dari portable printer, desktop printer A4 sampai A3+, photo printer dan juga office printer, disediakan Canon untuk memenuhi kebutuhan cetak yang beragam.

Seiring berjalannya waktu, perkembangan teknologi dan tentunya masyarakat Indonesia, di tahun 2011, Canon meluncurkan seri PIXMA ink Efficient E500, yang menjawab kebutuhan cetak dengan harga kartrid yang ekonomis dan bisa mencetak hingga 800 lembar. Ditahun 2016, Canon meluncurkan 4 seri Ink Efficient Printer G series yaitu printer infus yang dapat mencetak hingga ribuan lembar yaitu G1000, G2000, G3000, G4000.

Canon Printet G series ini memang tepat, untuk mereka yang mencetak dalam jumlah banyak. Selain harga tintanya murah, botol tinta didesain sedemikian rupa hingga mudah untuk menuangkan tinta ke dalam tangki printer serta mencegah tinta tumpah atau berceceran.

Keberhasilan Canon menjadi brand printer yang terpercaya oleh masyarakat, juga dibuktikan melalui berbagai penghargaan seperti Top Brand Award, Customer Loyalty Award, Indonesia Customer Satisfaction Award, Indonedia Best Brand Award hingga penghargaan yang diberikan untuk layanan purnajual yaitu Service Quality Award.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: