Kominfo Padang Tawarkan Layanan Publikasi ke BPS

Jumat, 04 Agustus 2017, 10:14 WIB | News | Kota Padang
Kominfo Padang Tawarkan Layanan Publikasi ke BPS
Kepala Dinas Kominfo Kota Padang, Suardi (tengah) berdialog dengan Kepala BPS Padang, Rizal (kanan) bersama sejumlah staf, di kantor BPS, Jl Bypass Padang, Kamis (3/8/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORANEWS - Kepala Dinas Kominfo, Suardi menjanjikan peluang kerjasama di bidang publikasi hasil kajian Badan Pusat Statistik (BPS) Padang, melalui media center Setdako Padang. Selain juga menjanjikan bisa menghadirkan liputan dari berbagai media yang berposko di kantor balaikota, Suardi juga menjanjikan publikasi melalui laman web, www.padang.go.id atau www.infopublik.id.

"Kunjungan kita dalam rangka menjalin kemitraan sekaligus membangun silaturahim antarsesama ASN. Kita juga mengabarkan keberadaan Dikominfo dengan sarana pendukungnya. Jika BPS Padang butuh publikasi, bisa bekerjasama dengan kita," kata Suardi didampingi Swesti Fanloni (Kabid Komunikasi Statistik dan Pesandian/KSP) saat berkunjung ke kantor BPS Padang di Jl Bypas Kamis (3/8/2017).

Kedatangan Suardi dan rombongan, disambut ramah Kepala BPS Padang, Rizal bersama beberapa orang stafnya. Di kesempatan itu, Suardi juga menawarkan ke BPS, mobil unit siaran keliling atau istilah dulunya mobil halo-halo, untuk kepentingan publikasi berita statistik.

Mendengar penjelasan Suardi, Rizal tampak antusias. Dia yakin, fasilitas serta sarana dan prasarana itu akan dimanfaatkan BPS dalam waktu dekat ini. "Ini adalah bentuk kerjasama Pemko Padang dengan BPS yakni pertama berkoordinasi, bersinergi dan termasuk bagaimana memberikan pelayanan, pejelasan tentang pentinya data serta baru-baru ini telah digagas melalui forum data," terang Rizal.

Baca juga: 120 Pelaku UMKM Bukittinggi Ikuti Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy

Dikatakan Rizal, BPS selalu melakukan pembenahan dalam pelayaan, dengan melakukan penguatan dalam pendataaan. Dengan penguatan ini, data yang disajikan BPS semakin valid dan bisa dipakai oleh pihak manapun juga. Ini juga dalam mendukung pemerintah Kota Padang.

"Siapa saja yang datang tetap dilayani, tak ada ego sektoral soal data termasuk data kependudukan," terangnya. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: