Warga Kota Padang akan Nikmati Wifi Gratis

Rabu, 02 Agustus 2017, 12:19 WIB | News | Kota Padang
Warga Kota Padang akan Nikmati Wifi Gratis
Kepala Diskominfo Padang, Suardi bersama jajaran, berdialog dengan GM Telkom Witel Sumbar, Darmawi, di ruang kerjanya, Selasa (1/8/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Dinas Kominfo Padang, matangkan persiapan penyelesaian fasilitas 10 titik WiFi yang akan bisa diakses secara gratis oleh warga kota. Lokasi WiFi gratis itu akan diutamakan di sepanjang Pantai Padang. Mulai dari objek wisata Pantai Padang, Tugu IORA, Danau Chimpago dan Pantai Muaro Lasak.

"Tempat atau koordinatnya, ditentukan Dinas Kominfo berikut soal catu daya, pemilik, izin Dinas Periwisata atau Dinas PU dan lainnya. Target penyelesaian paling lama satu bulan. Maka warga Kota Padang akan menikmati Wifi gratis dan bisa internetan tanpa perlu biaya," ungkap Kepala Dinas Kominfo Padang, Suardi usai berdialog dengan GM Telkom Witel Sumbar, Darmawi dan jajarannya, Selasa (1/8/2017).

Bersama Suardi ikut hadir, Sekretaris Kominfo, Tarmizi Ismail, Windra Deddy (Kabid Alplikasi Sistem Informasi), Rommy Elpa Segas (Kabid Infrastruktur Komunikasi Data), Erima Oneto (Rinto) dan Irwandi Rais dari KSP.

Dikaatkan Suardi, dari obrolan pagi bersama Darmawi dan jajarannya itu, banyak solusi yang diberikannya terkait rencana Pemko untuk menyediakan fasilitas internet gratis di objek wisata itu.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Sementara, Windra Deddy mengatakan, resume konsultasi teknis Kominfo dan Telkom lainnya yakni finalisasi e-puskesmas pada 22 puskesmas se-kota Padang. Saat ini sudah selesai 6 Puskesmas, sisanya menunggu penyediaan router oleh Diskominfo.

"Target hanya 1 minggu selesai, maka masyarakat Kota Padang bisa melihat dan mengakses terhadap kebutuhan pelayanan di Puskesmas untuk berobat," terangnya.

Yang tak kalah pentingya, PT Telkom siap menyediakan d-lounge yang penting bagi pebisnis startup. "Telkom siap untuk fasilitasi penambahan wawasan tentang konsep smart city di Jakarta pada Walikota dan Sekda Padang. Dalam pekan depan sudah bisa direalisasikan," terang Windra Deddy.

Ditambahkan Tarmizi Ismail, konsultasi dengan GM Telkom Witel Sumbar ini, tak lain dalam upaya percepetan Padang jadi Smart City. Dimulai dari suguhan WiFi gratis ke warga kota. (rls/vri)

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

Kepala Dinas Kominfo Padang, Suardi bersama Sekretaris Tarmizi Ismail, Kabid Alplikasi Sistem Informasi , Windra Deddy, Kabid Infrastruktur Komunikasi Data, Rommy Elpa Segas, Erima Oneto (Rinto), berdialog dengan GM Telkom Witel Sumbar Darmawi dan jajarannya di ruang kerjanya, Senin (1/8/2017). (humas)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: