Kelurahan GP Terbaik Pelaksanaan BBGRM di Padang Utara, Wahyu: Ini Pencapaian Luar Biasa

Rabu, 02 Agustus 2017, 12:15 WIB | News | Kota Padang
Kelurahan GP Terbaik Pelaksanaan BBGRM di Padang Utara, Wahyu: Ini Pencapaian Luar Biasa
Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra didampingi Andi Amir (Lurah Gunung Pangilun) saat menyambut kedatangan tim penilai BBGRM di Kantor Lurah Gunung Pangilun, Selasa (1/8/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) 2017 di Kelurahan Gunung Pangilun, berhasil mencapai partisipasi tertinggi. Sehingga, dinilai jadi yang terbaik di tingkat Kecamatan Padang Utara. Selanjutnya, kelurahan ini dinilai mewakili di tingkat Kota Padang.

Wakil Ketua DPRD Kota Padangm Wahyu Iramana Putra yang juga warga Gunung Pangilun menyebut, pencapaian ini luar biasa di banding sebelumnya. Sekarang partisipasi warga jauh meningkat sehingga geliat pembangunan sangat terasa.

"Hal ini tidak lepas dari peran lurah yang mampu menggerakkan semua potensi untuk memajukan Gunung Pangilun," kata Wahyu disela menyambut kedatangan tim penilai di Kantor Lurah Gunung Pangilun, Selasa (1/8/2017).

Menurut Wahyu, dengan adanya peran aktif lurah dan masyarakat untuk mengadakan kegiatan inovatif, mendorong turunnya pemanfaatan anggaran-anggaran pokok pikiran (pokir) anggota dewan.

Baca juga: DPRD Padang Sahkan Peraturan Tata Tertib dan 4 Pimpinan Defenitif

"Kami juga bersemangat menganggarkan pokir untuk kegiatan pembangunan, karena selalu berjalan didukung masyarakat," ujar Wahyu.

Sementara, Sekretaris Kecamatan Padang Utara, Nadwi Yelli menyebut, nilai partisipasi warga dalam pelaksanaan BBGRM di kelurahan Gunung Pangilun mencapai Rp1,6 miliar. Nilai itu meliputi tanah, tanaman dan tenaga dalam pembangunan jalan baru yang tembus ke Jalan Gunung Semeru.

"Ini merupakan partisipasi tertinggi di Kecamatan Padang Utara," sebut Nadwi.

Sedangkan Lurah Gunung Pangilun, Andi Amir menjelaskan, tanah bakal jalan merupakan hibah dari warga dan sudah ada surat hibahnya dengan kesepakatan seluruh keluarga yang bersangkutan.

Baca juga: Ketua DPRD Padang 2024-2029 Diemban Muharlion, Wakil Ketua Dijabat Mastilizal Aye, Osman Ayub dan Jupri

"Karena sudah ada hitam atas putih dan warga sudah sepakat, maka pengerjaannya langsung dilaksanakan pada kegiatan BBGRM," ujar Andi Amir.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: