Menurut PDI Perjuangan, Lebih Baik Pilkada Padang Berlangsung Head to Head

Selasa, 01 Agustus 2017, 21:54 WIB | News | Kota Padang
Menurut PDI Perjuangan, Lebih Baik Pilkada Padang Berlangsung Head to Head
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar, Alex Indra Lukman (tengah) foto bersama dengan kadernya, usai Rakerda yang digelar di sebuah hotel di Padang, Selasa (1/8/2017). (facebook yosrianto sikumbang)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar, Alex Indra Lukman meminta pengurus cabang tingkat Kota Padang, untuk men-seriusi komunikasi dengan pimpinan partai politik lainnya di ibukota provinsi Sumbar ini, dalam menghadapi pemilihan walikota dan wakil walikota Padang pada pemilihan serentak 2018 nanti.

"Komunikasi itu diharapkan akan melahirkan kesepakatan bersama. Kalau bisa, Pilkada Padang ini pesertanya hanya dua pasangan calon saja. Silahkan pasangan itu nantinya bertarung head to head dengan pejabat petahana," ungkap Alex usai rapat kerja daerah (Rakerda) PDI Perjuangan Sumbar di Kota Padang, Selasa (1/8/2017).

DPRD Padang ini beranggotakan 45 orang wakil rakyat. Sebanyak tiga orang di antaranya, merupakan kader PDI Perjuangan. Syarat untuk bisa mengusung pasangan calon pada pemilihan serentak 2018 nanti, partai politik ataupun gabungan partai politik harus memiliki 20 persen kursi (9 kursi-red) atau 25 persen suara sah hasil pemilu 2014.

"Dengan dua pasangan calon itu, maka pertarungan gagasan dan ide dalam membangun ibu kota provinsi Sumbar ini jadi lebih terbuka dan menarik," terang Alex.

Baca juga: M Iqbal-Amasrul jadi Paslon Pertama Mendaftar ke KPU Padang, Ngaku Tak Gentar dengan Lawan Tajir

"Yang jelas, jika ada kader PDI Perjuangan yang diusung jadi kepala daerah, maka sokongan partai untuk dia akan all out. Semangat gotong-royong kader akan digalang sebagaimana telah dibuktikan di Pilkada Limapuluh Kota dan daerah lainnya di Sumbar pada pemilihan serentak 2015 dan 2017 kemarin," tegas Alex yang juga anggota Komisi V DPR RI itu. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: