Mahyeldi Puji Kontribusi Muhammadiyah di Bidang Pendidikan

Senin, 31 Juli 2017, 11:01 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi Puji Kontribusi Muhammadiyah di Bidang Pendidikan
Wako Padang yang juga penasehat PD Muhammadiyah, Mahyeldi Dt Marajo menyalami hangat Maigus Nasir (Ketua PD Muhammadiyah Padang), saat pengukuhan pengurus pimpinan cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Pimpinan Cabang Pauh IX dan Pauh Utara, di Masjid Nurul Hu

VALORAnews - Warga Muhammadiyah dan Aisyiyah Pimpinan Daerah Kota Padang, merapatkan barisan memberdayakan asset dan SDM untuk kemajuan ormas tersebut. Terutama di bidang pendidikan, ormas terbesar di Indonesia ini bertekad menjadikan sekolah-sekolah yang dikelolanya jadi sekolah unggul dan berprestasi.

Tekad ini disampaikan pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Padang, pada kegiatan pengkajian terpadu sekaligus pengukuhan pengurus pimpinan cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Pimpinan Cabang Pauh IX dan Pauh Utara, di Masjid Nurul Huda Katapiang, Kuranji, Minggu (30/7/2017).

Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo yang juga penasehat Pimpinan Daerah mengharapkan, Muhammadiyah menjadi ormas yang solid dan selalu membina umat untuk persatuan.

Menurut Mahyeldi, kontribusi besar Muhammadiyah di bidang pendidikan, sudah terlihat nyata selama ini. Di Kota Padang terdapat sekokah-sekolah yang dikelola Muhammadiyah. Di antara sekolah tersebut ada yang masuk lima besar terbaik di Sumatera Barat.

Baca juga: BWSS V Identifikasi Tumpukan Sisa Material Erupsi Gunung Marapi di Nagari Pandai Sikek Jarak 3 Km

"Kontribusi Muhammadiyah terlihat nyata di bidang pendidikan, yang artinya menguatkan SDM," kata Mahyeldi.

Menurut Mahyeldi lagi, peran aktif warga Muhammadiyah juga dalam mendukung program-program Pemerintah Kota Padang. Program keagamaan dan pendidikan adalah yang sinkron dengan gerakan yang usung Muhammadiyah.

"Peran aktif Muhammadiyah dalam program pembangunan sejalan dengan program Pemko Padang," sebutnya.

Hal ini diamini Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Padang, Maigus Nasir. Ia mengatakan, pengembangan pendidikan dalam menguatkan SDM seyogyanya terus dilakukan. Hal itu seiring dengan peningkatan kapasitas sekolah, baik secara kuantitas dan kualitas.

Baca juga: Mahyeldi Paparkan Beda Fasilitas Antisipasi Bencana di Gunung Marapi Sumbar dan Merapi Yogyakarta ke Komisi V DPR RI

Dijelaskan Maigus, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Padang saat ini juga mengembangkan perkampungan Muhammadiyah. Di perkampungan tersebut nantinya akan ada masjid, pusat pengkajian dan pembinaan umat.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: