Rekaman Video Endrizal Obrak Abrik Dagangan PKL Viral di Medsos

Minggu, 30 Juli 2017, 19:23 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Rekaman Video Endrizal Obrak Abrik Dagangan PKL Viral di Medsos
Inilah rekaman video Kadis Perdagangan Kota Padang yang jadi viral di media sosial facebook, setelah diunggah pemilik akun Zulkifli, Minggu (30/7/2017).

VALORAnews - Video berdurasi 1 menit lima detik, yang berisi rekaman Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal tengah mengamuk di Pasar Raya, jadi viral di media sosial facebook. Rekaman itu juga berpindah dari berbagai aplikasi di smartphone seperti whatsapp, BlackBerry Masanger (BBM) dan lainnya.

"Negeri ini sudah kehilangan moral, penjabat ngamuk-ngamuk kepada PKL, sementara Transmart yang nyata melanggar Perda, dibela-bela sementara anak negeri ini mencari sesuap nasi dihancurkan," tulis pemilik akun facebook, Zulkifli, tiga jam lalu.

"Ada apa dengan kepala dinas pasar, perlu dipertanyakan," tambah Zulkifli dalam video yang telah dibagikan sebanyak 40 kali sejak diunggah selang tiga jam lalu.

Dalam rekaman itu, tampak Endrizal yang berambut cepak, melempar dagangan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di badan jalan depan Blok III Pasar Raya. Endrizal tampak dengan luapan emosi melempar pisang maupun pepaya, yang jadi dagangan induak-induak itu. Pengunjung pasar yang kebetulan lewat, juga tampak tak acuh dengan kejadian tersebut.

Baca juga: DPRD Padang Gelar Bimtek Pendalaman Tugas, Kupas Peraturan Tata Tertib dan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD

Usai mengacak-acak dagangan PKL itu, Endrizal tampak mengeloyor pergi dengan mobil dinasnya yang parkir di dekat pedagang itu berjualan. Sayang, video ini tak dilengkapi rekaman audio, sehingga tak jelas percakapan yang terjadi antara Hendrizal dengan amai-amai itu.

Selain itu, video ini juga mendapat beragam komentar dari warganet. Komentar dengan nada setuju, netral hingga menghujat, ditulis nettizan di kolom komentar akun facebook Zulkifli.

Pemilik akun Yossi Tardjudin menulis, "Ya Allah kok itu bapak kasar sekali..oke lah gk boleh jualan disitu tp kan gak perlu kasar seperti itu..kayak gak ada hati nurani aja...ckckck..miris."

Khairul Amri menulis, "Hnya sesuap nasi untuk hari ini.dapek sore pagi dah hbis.mereka rela lnggar peraturan."

Baca juga: Endrizal Merasa Jalankan Tugas Terkait Video Obrak-abrik Dagangan PKL

Kemudian, pemilik akun facebook Airin De Silva menyebut, "Indak buliah wak mangamuak saroman tu pak,,,, lakeh wak tuo beko... Elok-elok se lah prilaku tu pak..."

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: