Masa Pemutakhiran Data Pemilih, Husni: Penyelenggara Harus Mudah Diakses

Jumat, 26 Juni 2015, 22:24 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Masa Pemutakhiran Data Pemilih, Husni: Penyelenggara Harus Mudah Diakses
Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik, berdialog santai dengan wartawan media cetak dan elektronik di Painan, Jumat (26/6/2015), usai memberikan pengarahan pada Bimtek PPK se-Kabupaten Pessel. (AI Mangindo Kayo/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik, meminta penyelenggara pemilu untuk memanfaatkan media secara maksimal. Terutama media sosial (medsos) yang tidak memerlukan biaya ekstra untuk pemanfaatannya.

"Penyelenggara itu harus mudah diakses pemilih dimanapun dan kapanpun dengan cara yang paling mudah. Saat ini, medium yang paling mudah itu adalah melalui medsos," terang Husni saat memberikan pengarahan pada Bimtek PPK se-Kabupaten Pessel, Jumat (26/5/2015) di Painan.

Untuk penyelenggara pemilu khususnya panitia adhoc (PPK dan PPS), Husni juga menyarankan, agar membuat grup tersendiri di media sosial seperti facebook.

"Kalau ada masalah tentang apapun, bisa dibicarakan di forum itu. Tapi, grup tersebut dibuat tertutup dan komisioner KPU juga harus diikutkan di dalamnya. Sehingga, semua permasalahan diketahui dan bisa cepat dicarikan solusinya," terang Husni. (kyo)

Baca juga: Gubernur Kumpulkan Admin Medsos OPD Pemprov Sumbar, Ini Arahannya

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024