Penutupan Multaqa Da'i III Penuh Kejutan

Sabtu, 22 Juli 2017, 15:23 WIB | News | Kota Padang
Penutupan Multaqa Da'i III Penuh Kejutan
Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Manarah Al Islamiyah Arab Saudi, Syekh Khalid Al Hamudi bersama hafiz cilik Umar al Farouq saat memperlihatkan kebolehannya dalam menghafal al Quran pada penutupan Multaqa Dai III, Kamis (19/7/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Alana juga ketiban hadiah naik haji gratis. Ayahnya pun ikut beribadah haji gratis tahun ini. Ayahnya mengucapkan syukur dan bersujud. Alana pun begitu, mencoba turun dari kursi rodanya sambil dituntun sang ayah.

Menariknya lagi, tidak itu saja hadiah yang didapat Alana. Bahkan, seorang Hamba Allah sudah menyiapkan uang untuk merenovasi rumah milik hafiz 8 juz itu. Hamba Allah menyumbangkan uang sebesar Rp60 juta untuk pembangunan rumah tersebut.

Baca juga: Gubernur Sumbar Ucapkan Terima Kasih Atas Semangat Kerelawanan yang Ditumbuhkan PMI

Hafiz lain, Umar Al Farouq juga ketiban hadiah haji gratis. Hafiz asal Makasar ini mendapat amplop yang isinya naik haji gratis dari Imam Besar Masjidil Haram, Syeikh Hassan Bukhari.

Usai itu, seorang tamu dari Ghana bernama Ishak, berada di atas panggung setelah dipanggil Syekh Khalid Al Hamudi. Berpakaian tradisonal negaranya, Ishak ternyata seorang mualaf yang hidup sangat berkecukupan.

Saat Al Manarah Al Islamiyah ingin mendirikan kampus Islam di Ghana beberapa waktu lalu, yayasan ini terkendala lahan. Sulit mencari, akhirnya Ishak datang menghibahkan tanahnya seluas 60 hektar. Saat ingin menghibahkan tanahnya itu, Ishak masih nasrani. Setelah menghibahkan tanah, Ishak memeluk Islam dan menanggalkan nama nasraninya.

Pada saat itu, Ishak juga memberikan hadiah kepada Ahmad dan Kamil. Uang sebesar US$ 5.000 diberikan kepada duo hafiz ini.

"Karena kami sama-sama keadaan yatim," beber Ishak. (rls/vri)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: