Penutupan Multaqa Da'i III Penuh Kejutan

Sabtu, 22 Juli 2017, 15:23 WIB | News | Kota Padang
Penutupan Multaqa Da'i III Penuh Kejutan
Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Manarah Al Islamiyah Arab Saudi, Syekh Khalid Al Hamudi bersama hafiz cilik Umar al Farouq saat memperlihatkan kebolehannya dalam menghafal al Quran pada penutupan Multaqa Dai III, Kamis (19/7/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Multaqa Da'i ketiga di Kota Padang resmi ditutup, Kamis (20/7/2017). Selain menghasilkan "Deklarasi Padang" untuk persatuan umat, juga banyak kejutan pada penutupan pertemuan da'i dan ulama se-Asia Tenggara, Afrika, dan Eropa itu.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Manarah Al Islamiyah Arab Saudi, Syekh Khalid Al Hamudi memanggil peserta Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) yang paling unik. Peserta itu yakni duo hafiz cilik Ahmad dan Kamil serta Alana. Ketiganya naik ke panggung dan berdiri di samping Syekh Khalid Al Hamudi.

Syekh Khalid Al Hamidi mempertontonkan kepiawaian tiga hafiz al Quran itu kepada tamu yang hadir. Imam besar Masjidil Haram Syekh Hassan Bukhari mencoba mengetes Ahmad dan Kamil.

Ahmad dan Kamil mampu menebak nama surat dengan cepat. Bahkan keduanya mampu menebak nama surat ketika halaman al Quran dibolak-balik ke depan atau ke belakang.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

"Masya Allah," sebut Hassan Bukhari.

Berkat kepiawaiannya dalam menghafal al Quran, keduanya mendapat hadiah yang diimpikan umat muslim di dunia. Yakni naik haji. Tidak Ahmad dan Kamil saja yang mendapat hadiah istimewa itu. Ibu dan pengasuhnya beserta istri juga mendapat hadiah serupa. Penonton pun termangu mendengar hadiah tersebut.

Begitu mendengar mendapat hadiah naik haji dari Dubes Arab Saudi, pengasuh Ahmad dan Kamil, Ustad Ikke Muttaqin langsung sujud syukur. Kemudian diikuti Ahmad dan Kamil.

Hafiz lain, Alana, juga begitu. Didapuk membacakan ayat al Quran di depan tetamu yang memadati Ballroom Grand Inna Muara Hotel. Dengan lancar, Alana membacakan surat demi surat.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

"Alana menderita lumpuh otak, luar biasa kemampuannya," papar Syekh Khalid Al Hamudi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: