Abdul Rahman Instruksikan ASN Ikuti Donor Darah

Jumat, 21 Juli 2017, 18:32 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Abdul Rahman Instruksikan ASN Ikuti Donor Darah
Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman. (humas)

VALORAnews - Wakil Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat sekaligus selaku Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), H Abdul Rahman instruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melakukan donor darah, Senin (24/7/2017) mendatang.

Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan darah pada Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok Selatan.

"Kita telah instruksikan kepada seluruh OPD dan ASN diruang lingkup Pemkab Solok Selatan untuk melakukan donor darah pada Senin mendatang," katanya.

Menurut dia, saat ini UTD di RSUD Solok Selatan kewalahan untuk memenuhi permintaan darah pada setiap bulannya. Kebutuhan darah pada RSUD Solok Selatan pada setiap bulannya rata-rata 100 kantong. Sementara, stok yang ada tidak memenuhi kebutuhan yang ada.

Baca juga: Bapemperda DPRD Solok Selatan Pelajari Kiat DPRD Sumbar Susun Propemperda

"Pihak UTD di RSUD Solok Selatan telah menyurati masing-masing OPD untuk melakukan donor darah. Namun, kegiatan ini minim respon dari masing-masing OPD," katanya.

Beranjak dari hal tersebut, lanjut Rahman, Pemkab Solok Selatan berinisiatif untuk melakukan kegiatan donor darah pada Senin mendatang. Kegiatan ini digelar selepas apel pagi.

"Selain ASN, kita juga mengajak instansi vertikal dan masyarakat untuk berpartisipasi pada kegiatan donor darah ini agar kebutuhan akan darah di RSUD Solok Selatan terpenuhi," katanya.

Diharapkan, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan. (dky)

Baca juga: Final MTQN XL Solok Selatan, Kafilah Agam Raih Peringkat I MFQ Beregu Putra

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: