Kodim Padang Kenalkan Cara Bertanam Padi dengan Mesin Transplanter

Rabu, 19 Juli 2017, 20:18 WIB | News | Kota Padang
Kodim Padang Kenalkan Cara Bertanam Padi dengan Mesin Transplanter
Personel Babinsa Kodim Padang, memperkenalkan cara bertanam padi dengan menggunakan mesin transplanter. Dengan mekanisasi, diharapkan usaha pertanian jadi lebih efektif dan efesien. (penrem wbr)

VALORAnews - Dandim 0312/Padang Letkol (Kav) Eriyzal Satria meerintahkan Babinsa di jajarannya, untuk memberikan pengetahuan dan cara menggunakan alat transplanter (mesin penanam benih padi-red). Caranya, dengan memberikan pelatihan ke petani di daerah binaanya.

"Kerjasama yang telah dilakukan dengan Mentan serta Menteri Perdagangan dalam meningkatkan produksi beras di Indonesia, merupakan salah satu amanah bagi TNI dalam menjaga kemakmuran rakyat Indonesia," ungkap Letkol Eriyzal dalam siaran pers yang diterima Rabu (19/7/2017).

Transplanter adalah jenis mesin penanam padi yang digunakan untuk menanam bibit padi yang telah disemai pada areal khusus dengan umur tertentu pada areal tanah sawah kondisi siap tanam. Mesin ini dirancang untuk bekerja pada tanah berlumpur.

Dikatakan Letkol Eriyzal, personel TNI siap bahu-membahu membantu petani dengan pengawalan secara ketat, terhadap ketersediaan sarana dan prasarana produksi padi, khususnya benih bermutu dan pupuk. "Benih dan pupuk merupakan salah satu faktor utama pendukung keberhasilan dalam upaya peningkatan produksi padi," terangany.

Baca juga: Kodim Padang Antisipasi Radikalisme dan Separatisme

Dengan adanya mesin transplanter ini, Letkol Eriyzal berharap, akan membuat usaha padi jadi lebih efisien, produktifitas meningkat dan berujung pada kesejahteraan para petani. (rls/vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: