167 CJH Padangpanjang Berangkat 11 Agustus ke Jeddah

Selasa, 11 Juli 2017, 21:30 WIB | News | Kota Padang Panjang
167 CJH Padangpanjang Berangkat 11 Agustus ke Jeddah
Kepala Kemenag Padangpanjang, Gusman Piliang memberikan arahan saat manasik kota di Masjid Tauhid, Senin (10/7/2017). (humas)

VALORAnews - Penyelenggara Haji Kota Padangpanjang akan memberangkatkan 176 calon jemaah haji (CJH),10 Agustus 2017. CJH Padangpanjang ini, nantinya menginap dulu di Asrama Haji Padang. Esoknya, 11 Agustus 2017, CJH Padangpanjang bergabung dengan CJH Kota Payakumbuh lalu langsung diterbangkan menuju Madinah dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

"Jadi tidak ke Jeddah dulu. Insya Allah, CJH Padangpanjang akan tergabung dalam Kloter 13 gelombang pertama," ungkap Kepala Kemenag Padangpanjang, Gusman Piliang saat manasik kota di Masjid Tauhid, Senin (10/7/2017).

CJH Padangpanjang itu rinciannya yakni 32 orang berasal dari Kecamatan Padangpanjang Timur, 71 orang dari Kecamatan Padangpanjang Barat. Sementara, dari Kecamatan Batipuh Selatan terdiri dari 10 orang, Kecamatan X Koto 32 orang serta cadangan dan Lansia 3 orang.

"CJH tertua yaitu Bakhtiar (82) dari Batipuh dan yang termuda Muhammad Qasim (19) dari Kecamatan Padangpanjang Barat," ungkapnya.

Baca juga: Fadly Amran: Zakat dan Wakaf adalab Instrumen Keuangan Islam yang Solutif

Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis yang diwakili Staf Ahli bidang Politik dan Pemerintahan, Martoni menyampaikan, ucapan selamat bagi para jemaah calon haji.

"Kita patut bersyukur karena masih banyak saudara kita yang tidak mendapat kesempatan untuk berangkat. Oleh karenanya, persiapkan diri baik fisik maupun mental, serta tata cara pelaksanaan haji yang baik dan benar," katanya.

Sementara, Ketua DPRD Padangpanjang, Novi Hendri mengingatkan, CJH menjaga kesehatan jelang keberangkatan Ibadah Haji.

Sejumlah kemudahan seperti langsung ke Madinah dan tidak ke Jeddah dulu diharapkan dapat menjadi pemantik semangat beribadah. (rls/bri)

Baca juga: Fadly Amran Kumpulkan Pimpinan OPD, Bahas Cara Tindak Lanjuti Aspirasi Warga

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: