Inilah Berkah Kehadiran Ulama Timur Tengah di Multaqa Dai

Senin, 10 Juli 2017, 17:52 WIB | News | Kota Padang
Inilah Berkah Kehadiran Ulama Timur Tengah di Multaqa Dai
Raja Abdullah Alqhan Bin Asril (11), putra dari seorang tukang cukur rambut diperkenalkan Ketua Pengurus Masjid Baitul Haadi, Herman Nawas dihadapan para Syaikh yang mengikuti kegiatan Multaqa Dai di Padang, Minggu (9/7/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kegiatan subuh berjamaah sekaligus tausiah yang dilakukan beberapa ulama dan da'i dari Timur Tengah, membawa keberkahan bagi warga masyarakat.

Diketahui, kegiatan yang dilakukan Pimpinan Al Manarah Al Islamiyah, Syaikh Khalid Al Hamudi bersama rombongan itu, merupakan bagian dari rangkaian helat musabaqah dan pertemuan ulama dan da'i se-Asia Tenggara, Afrika, dan Eropa yang digelar di Padang 10-21 Juli 2017.

Hal itu terlihat dalam kegiatan subuh mubarakah di Masjid Baitul Haadi, Aur Duri Indah, Kecamatan Padang Timur, Minggu (9/7/2017) lalu. Di samping mendengar tausiah oleh Syaikh Abdullah Al Karim, beberapa jamaah juga mendapatkan air Zamzam. Air suci dari Makkah itu pun, ternyata diberikan bagi siapa yang mampu menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh Syaikh.

Seperti halnya bagi Raja Abdullah Alqhan Bin Asril (11). Putra dari seorang tukang cukur rambut ini, juga mendapatkan keberkahan dalam kegiatan itu. Secara spontan, ia diperkenalkan Ketua Pengurus Masjid, Herman Nawas dihadapan para Syaikh dan jamaah.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Raja pun dipanggil ke depan, karena diketahui merupakan anak yang taat beribadah. Terlebih, ia pun juga telah mampu menghafal 4 juz al Quran. Sehingga di depan orang banyak, ia juga kebagian air Zamzam.

Sementara, sewaktu ditemui Raja pun mengaku gembira bisa bertemu dengan para ulama kenamaan dari Timur Tengah itu. Bocah kelas 5 SD ini pun mengaku senang dan bersyukur bisa membawa pulang air Zamzam sepulang dari masjid.

"Alhamdulillahirabbilalamin," kata anak ini sambil tersenyum.

Dalam kesempatan itu, Syaikh Abdullah Al Karim menyampaikan tausiahnya dengan tema memahami isi dari QS Al-Infitar. Dimana dalam Surah Al-Infitar ini, Syaikh menjelaskan peristiwa-peristiwa yang terjadi pada hari kiamat dan menyeru semua umat manusia untuk kembali ke jalan Allah SWT.

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

Dalam kesempatan itu juga hadir, Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo, pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang, Camat dan lurah serta tokoh masyarakat di kecamatan setempat. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: