Jajaran Polres Pessel Gelar Lomba Musabaqah

Rabu, 24 Juni 2015, 20:05 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Jajaran Polres Pessel Gelar Lomba Musabaqah
Seorang personel Polres Pessel, tengah membaca al Quran pada lomba MTQ yang digelar pada Ramadhan 1436 H. (Lelek/valoranews)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Polres Pesisir Selatan, menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) bagi jajarannya, Rabu (24/6/2015). Kegiatan lomba membaca al Quran tersebut, baru pertama kalinya digelar untuk kegiatan keagamaan Ramadhan 1436 H.

Perlombaan yang digelar di Masjid Polres Pesisir Selatan tersebut, diikuti puluhan anggota kepolisian setempat dengan antusias dan khidmat.

"Sebagai pengayom masyarakat, aparat kepolisian juga wajib memiliki jiwa keagamaan yang memadai dan sejalan dengan kehidupan sosial masyarakat," ujar Polres Pessel, AKBP Deni Yuhasdi.

Dijelaskan AKBP Deni, kegiatan keagamaan digagas semata-mata untuk meningkatkan kerohanian anggota pada sang khalik. Dia mengaku, program tersebut juga untuk membangun kemitraan antar sesama anggota.

Baca juga: BAZNAS dan Polres Pessel Gelar Rehab Rumah Sinergitas di Pulau Karam

"Harapan kita dengan diadakannya acara perlombaan baca al Quran seperti ini, anggota bisa bertambah dekat dengan sang pencipta sekaligus mempertebal iman dan taqwa dalam kehidupan dan dalam menjalankan tugasnya," katanya.

Ia menilai, tidak sedikit anggota Polri saat bertugas, bergelut dengan kekerasan dalam menangani tindak kejahatan. Karena itu, dengan adanya lomba membaca al Quran, tentunya bisa menjaga kesabaran dalam menjalankan tugas selalu pengayom masyarakat.

"Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkari," tutupnya. (lek)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: