Asnel Pimpin Sidak ASN Balaikota Pascalibur Lebaran

Senin, 03 Juli 2017, 12:30 WIB | News | Kota Padang
Asnel Pimpin Sidak ASN Balaikota Pascalibur Lebaran
Sekda Padang, Asnel didampingi Corri Saidan (Asisten III Setdako Padang), melakukan sidak ke sejumlah OPD di kantor balaikota di kawasan Aia Pacah, Senin (3/7/2017). (humas)

VALORAnews - Memastikan kedisiplinan aparatur sipil negara (ASN) pascalibur lebaran Idul Fitri 1438 H/2017 M, di hari pertama masuk kerja, Senin (3/7/2017) dilakukan inspeksi mendadak (sidak). Walikota, Wakil Walikota dan Sekretaris Daerah (Sekda) serta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serentak melakukan Sidak ke masing-masing OPD termasuk di tingkat kecamatan dan kelurahan.

ASN di lingkungan sekretariat dan beberapa OPD di komplek perkantoran Balaikota Padang, dipimpin Sekda Padang, Asnel didampingi Corri Saidan (Asisten III). Sidak dimulai dari pemeriksaan absensi waktu apel pagi yang kemudian dilanjutkan peninjauan ke ruangan kantor masing-masing.

Asnel didampingi Corri Saidan dan beberapa pimpinan OPD, tampak melakukan Sidak ke semua ruangan masing-masing OPD.

"Sesuai aturan Menpan-RB, pascalibur lebaran atau cuti bersama harus dilakukan Sidak. Maka itu, kita pagi ini menyidak ke ruangan untuk meninjau kebenaran absensi ASN. Alhamdulillah, 100 persen ASN hadir dan semuanya berada di ruangan," sebut Asnel sembari mengingatkan waktu kerja kembali seperti biasa, masuk pukul 07.30 WIB dan pulang pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Apel Perdana Pascalebaran, Hansastri: Terapkan Disiplin dan Siap Bekerja Dimana Saja

Kemudian, Asnel pun juga mengimbau para ASN, memanfaatkan momentum awal kerja di bulan Syawal sebagai pelecut semangat untuk bekerja lebih baik lagi.

"Kita sudah diuji selama Ramadhan. Semoga pascalebaran dan masih di bulan Syawal ini, kita menjadikannya motivasi untuk bekerja lebih baik lagi tentunya," imbuh Asnel sembari berjabat tangan dan saling bermaaafan dengan setiap ASN yang ditemui. (rls/vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: