DPKTb Pilpres jadi Perhatian Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada

Selasa, 23 Juni 2015, 11:22 WIB | News | Kota Padang
DPKTb Pilpres jadi Perhatian Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada
Rapat KPU Kota dengan PPK dan PPS Kec. Lubuak Begaluang, Komusioner, Yusrin Trinanda, Rizki Eka Putra, Mahyudin, Candra Putra dan M Sawati (ketua)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Daftar Pemilih Khusus Tambahan (DPKTb) pemilu presiden (Pilpres) 2014, jadi perhatian khusus saat pemutakhiran data pemilih pemilihan kepala daerah (pilkada) 2015 di Kota Padang.

"Namanya tidak teridentifikasi lagi, karena tumpukan berkasnya sangat banyak. KPU Padang telah mengidentifikasinya dalam bentuk jumlah. Ini lah yang harus jadi perhatian khusus saat pemutakhiran data pemilih nanti," ungkap Kordiv Sosialisasi KPU Padang, Yusrin Tri Nanda, saat Rakor pembentukan PPDP dengan PPK se-Kota Padang, Selasa (23/6/2015).

Daerah yang banyak DPTb-nya itu, terang Yusrin, di antaranya kecamatan Kuranji, Pauh dan lainnya.

"Petugas PPDP yang akan kita bentuk nanti, perlu diingatkan soal DPTb ini. Semakin akurat data yang dimutakhirkan, maka implikasi hukum dikemudian hari bisa kita eliminir sejak sekarang," terang Yusrin.

Baca juga: 1.704 PPDP akan Sosialisasikan Pilwako Padang ke Setiap Rumah Tangga

Rakor yang digelar di aula KPU Padang ini, dihadiri lengkap seluruh komisioner yaitu M Sawati (ketua) dan anggota seperti Yusrin Tri Nanda, Rizki Eka Putra, Mahyudin dan Candra Putra.

Sejumlah Kabag juga hadir bersama ketua dan anggota PPK di 11 kecamatan di Kota Padang. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: