Pemilihan Walinagari Serentak 2017 di Agam Pakai Sistem E-Voting

Jumat, 09 Juni 2017, 09:18 WIB | Wisata | Kab. Agam
Pemilihan Walinagari Serentak 2017 di Agam Pakai Sistem E-Voting
Bupati Agam, Indra Catri mengundang walinagari, kepala jorong, penyuluh serta imam dan muadznin se-Kabupaten Agam kawasan Barat, buka bersama di rumah dinasnya, Kamis (8/6/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Agam, H Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, menitip berbagai pesan kepada wali nagari dan jorong. Salah satunya, terus menjaga keamanan nagari, seiring dengan pelaksanaan Pemilihan Walinagari Badunsanak pada Juli mendatang.

Hal tersebut disampaikan bupati pada acara buka puasa bersama dengan wali nagari, jorong, Kepala UPT, dan Penyuluh Pertanian Perikanan Kehutanan Ketahanan Pangan serta imam dan muadzin se-Agam wilayah barat, di kediaman bupati, Kamis (8/6/2017).

Pada saat itu, dia menyampaikan, pemilihan wali nagari akan menggunakan sistem pemilihan e-voting. Untuk itu, diminta pada wali nagari untuk menjaga persatuan dan kesatuan, jangan ada fitnah dan saling menjelekan antar sesama.

"Jangan sampai ada perpecahan, jika masyarakat terpecah, maka semangat persatuan dan kesatuan akan susah timbul kembali, mari bersama-sama menjaga masalah ini," ujarnya.

Baca juga: Hakim MK Putuskan Nasrul Abit-Indra Catri Tak Bisa Buktikan Sangkaan ke Paslon 04

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada wali nagari dan jorong, serta lembaga nagari lainnya, atas kerja samanya, masyarakat sudah mulai beranjak makmur.

"Setiap menjelang lebaran, ataupun dalam lebaran, jumlah masyarakat kita yang melaksanakan tradisi membantai luar biasa banyaknya, ini menunjukan sebuah kemakmuran," ujarnya pula.

Menurutnya, tidak ada perut tidak berisi, tidak ada punggung tidak tertutupi, tidak ada anak-anak yang tidak bersekolah dan tidak pandai mengaji, semua sudah mulai terlihat di Kabupaten Agam.

"Saya berharap, program Agam Menyemai terus digelorakan, supaya Agam menjadi sentra pangan di Sumatera Barat, dan menghasilkan pangan yang berkualitas tinggi," harap Indra Catri.

Baca juga: PPII Masyumi Jatuhkan Dukungan untuk Nasrul Abit-Indra Catri

Dikatakan, kegiatan ini sengaja digelar untuk memperbaharui silaturahmi, Insya Allah tahun depan kegiatan ini terus dilaksanakan demi meningkatkan silaturahim antar sesama.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: