ASN dan Dermawan Padang Timur Sumbangkan Sepeda untuk Reward Pesantren Ramadhan

Minggu, 28 Mei 2017, 08:22 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
ASN dan Dermawan Padang Timur Sumbangkan Sepeda untuk Reward Pesantren Ramadhan
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo didampingi Ances Kurniawan (camat Padang Timur) dan jajaran, menyerahkan sepeda pada penyelenggara Pesantren Ramadhan di daerah itu, Jumat (26/5/2107). Sepeda ini jadi reward bagi peserta pesantren yang dinilai terbaik.

VALORAnews - Program Pesantren Ramadhan 1438 H/2017 M terbilang istimewa, karena disediakan reward berupa sepeda bagi pesertanya yang dinilai terbaik. Selain sumbangan dari dermawan, sepeda itu juga dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Padang dengan cara iuran.

"Tahun ini disediakan sepeda bagi peserta yang dinilai terbaik. Ini guna memberikan motivasi anak-anak kita," kata Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo saat penyerahan sepeda secara simbolis kepada panitia Pesantren Ramadhan di Kecamatan Padang Timur, Jumat (26/5/2017).

Ia berterima kasih pada para dermawan dan para ASN yang mendukung sangat program keagamaan. Menurutnya, pendidikan keagamaan merupakan tanggung jawab semua komponen masyarakat terlebih para ASN karena perannya di pemerintahan.

"Ini memang tanggung jawab kita, terlebih ASN. Saya berterima kasih telah menyediakan sepeda meskipun pengadaannya tidak dianggarkan pada APBD, namun bisa direalisasikan melalui iuran dan sumbangan dermawan," ujar Mahyeldi.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Ada 15 sepeda yang disumbangkan ASN Kecamatan Padang Timur yang langsung diserahkan ke panitia Pesantren Ramadhan. Jumlah itu akan ditambah lagi dari para dermawan yang sudah menyatakan turut menyumbang.

Camat Padang Timur, Ances Kurniawan menyebut, sudah ada beberapa orang dermawan yang menyatakan untuk menyumbang sepeda.

"Jumlah sepeda akan bertambah karena ada dermawan yang menyumbang," kata Ances. (rls/vri)

Baca juga: Bencana Lahar Dingin Sumbar, BSI Bantu Rp200 Juta, Apical Grup Distribusikan 6 Ton Minyak Goreng

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: