ASN Koto Tangah Sumbangkan Sepeda untuk Reward Pesantren Ramadhan

Jumat, 26 Mei 2017, 22:27 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
ASN Koto Tangah Sumbangkan Sepeda untuk Reward Pesantren Ramadhan
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo bersama jajaran kecamatan Koto Tangah, menyerahkan sepeda pada pengurus masji/mushala di kawasan itu, Kamis (25/5/2017). Hadiah untuk peserta Pesantren Ramadhan ini, ditentukan berdasarkan penilaian dari pengurus masjid set

VALORAnews - Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Koto Tangah, menyediakan sedikitnya 20 sepeda untuk reward bagi peserta pesantren ramadhan 1438 H/ 2017 M yang dinilai terbaik nantinya. Sumbangan sepeda ini kemungkinan akan terus bertambah dari donatur lainnya, yang tergerak untuk memberikan motivasi kepada generasi muda dalam mengikuti kegiatan keagamaan.

Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo berkesempatan menyerahkan sepeda ini secara simbolis ke panitia pesantren Ramadhan di masjid dan mushala di Kantor Camat Koto Tangah, Kamis (24/52017).

Menurut Mahyeldi, pada Ramadhan 1438 H ini, sedikitnya ada 2.000 sepeda disediakan untuk reward. Sepeda ini berasal dari sumbangan para dermawan dan ASN Pemko Padang. Ini dimaksudkan agar siswa peserta pesantren Ramadhan mempunyai motivasi.

"Kita gantungkan sepeda di setiap masjid dan mushala. Bagi peserta pesantren terbaik kita hadiahkan sepeda itu kepada mereka sebagai motivasi dan apresiasi," kata Mahyeldi.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Dia mengatakan, generasi muda harus terus diberi motivasi untuk mengikuti kegiatan-kegiatan keagamaan. Ini akan menjadi bekal dalam eksistensi generasi muda di masa akan datang agar mereka memiliki karakter yang kuat dan berkhalak nulia.

"Kita motivasi generasi muda agar mereka memiliki dasar keagamaan yang kuat untuk memiliki akhlak mulia," tukasnya.

Sementara, Camat Koto Tangah, Syahrul menyebutkan, sepeda yang disediakan adalah sumbangan dari ASN dan dermawan. Untuk pertama ini secara simbolis diserahkan 15 unit, kemungkinan nanti masih bertambah dari donatur lainnya.

"Sumbangan sepeda ini dari ASN dan dermawan lainnya. Sementara ini baru ada 15 unit dan nantinya akan ditambah," sebutnya. (rls/vri)

Baca juga: Bencana Lahar Dingin Sumbar, BSI Bantu Rp200 Juta, Apical Grup Distribusikan 6 Ton Minyak Goreng

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: