Siang dan Malam Laksanakan Goro, Jalan Mangga di Batugadang Rampung

Rabu, 24 Mei 2017, 16:27 WIB | News | Kota Padang
Siang dan Malam Laksanakan Goro, Jalan Mangga di Batugadang Rampung
Walikota Padang H Mahyeldi Dt Marajo memotong pita tanda diresmikannya pemakaian Jl Mangga di Batugadang, Lubuk Kilangan, Rabu (24/5/2017). (humas)

VALORAnews - Berkat kekompakan warga setempat, pengerjaan jalan lingkung jadi rampung. Hal ini terjadi di Jl Mangga, RT 5/RW III, Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan. Jalan yang diidamkan sejak lama akhirnya selesai dikerjakan.

Pemakaian jalan ini diresmikan Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo, Rabu (24/5/2017) siang. Peresmian jalan ini seiring dengan penutupan BBGRM di kecamatan itu.

"Ini (rampungnya jalan) buah kompak kita. Berkat kompak, semuanya selesai," ungkap Mahyeldi.

Mahyeldi mengatakan, selesainya pekerjaan di Padang berkat solidnya warga dan perangkat pemerintah di tiap daerah. "Semua karena masyarakat dan perangkat pemerintah yang hebat," paparnya.

Baca juga: Warga Terdampak Banjir Pessel Terima 1.400 Paket Sembako Bantuan PDRP, Ini Pesan Mahyeldi

Mahyeldi mengaku salut dengan kompaknya warga Padang. Bahkan, proses akulturasi di Minang berjalan baik. "Warga Minang kompak, jangan pernah mencoba memprovokasi," sebut Mahyeldi.

Selama BBGR di Batu Gadang, warga RT 3/RW V mampu membangun jalan beton sepanjang 420 meter. Jalan dengan lebar 4 meter dan tebal 20 cm.

Pada saat itu juga, Mahyeldi juga mengajak warga ikut badoncek untuk pembangunan mushala di RT 3/RW V. Seluruh warga ikut menyumbang.

"Kita bangun mushala hari ini. Insya Allah puasa tahun depan selesai," paparnya.

Baca juga: Bulan Sabit Merah UEA akan Bantu Korban Banjir Lahar Dingin di Sumbar, Ini Harapan Gubernur

Sementara, Camat Lubuk Kilangan, Yalmasril menerangkan, warga sejak dulu memang menginginkan Jl Mangga selesai. Ketika itu, warga sudah memulai pembangunan sebelum BBGRM.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: