Kelurahan Gunung Pangilun Gelar Lomba Qasidah Rebana Antarjuara

Rabu, 17 Mei 2017, 14:33 WIB | News | Kota Padang
Kelurahan Gunung Pangilun Gelar Lomba Qasidah Rebana Antarjuara
Pembina majelis taklim Kota Padang, Hj Harneli Bahar disambut Lurah Gunung Pangilun Andi Amir pada Lomba Qasidah Rebana, Rabu (17/5/2017). (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Jelang bulan suci Ramadhan 1438 H, Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, mulai semarak dengan kegiatan-kegiatan religius. Salah satu kegiatan akbar yang digelar adalah lomba qasidah rebana antar juara tingkat Sumatera Barat.

Rangkaian kegiatan berlangsung mulai Rabu (17/5/2017) sampai memasuki Ramadhan (27/5/2017) nanti. Diisi dengan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), tabligh akbar dan penilaian masjid bersih se-kelurahan Gunung Pangilun serta safari Ramadhan kelurahan.

Menurut Hj Harneli Bahar selaku pembina majelis taklim Kota Padang, kegiatan ini jadi ajang bagi majelis taklim untuk berekspresi. Selain itu, jadi mimbar untuk lebih menyemarakkan syiar Islam. "Lomba ini jadi panggung untuk majelis taklim berkekspresi dan menyemarakkan syiar Islam," katanya.

Camat Padang Utara, Editiawarman dalam sambutannya mengatakan, kegiatan religius yang dihelat di Gunung Pangilun ini bagian dari mewujudkan masyarakat yang religius. Ini sejalan dengan program Padang Religius dan Kecamatan Padang Utara Madani.

Baca juga: Administrasi Berbasis Digital dan e-Arsip jadi Keunggulan TP PKK Nagari Sitalang di Lomba Tingkat Provinsi

"Kegiatan ini sejalan dengan program Padang Religius dan mewujudkan Kecamatan Padang Utara Madani," kata Editiawarman pada acara pembukaan yang berlangsung di lapangan olahraga masyarakat Gunung Pangilun.

Editiawarman menambahkan, semakin banyak dan sering dilaksanakan kegiatan serupa semakin menanamkan rasa kecintaan masyarakat muslim terhadap budaya dan keseniannya. Sekaligus membawa dampak yang positif dalam kultur sosial masyarakat.

"Sekaligus membawa dampak positif dalam kultur sosial masyarakat," imbuhnya.

Sementara, Lurah Gunung Pangilun, Andi Amir menjelaskan, kegiatan ini didukung seluruh elemen masyarakat. Termasuk dukungan Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra yang juga warga dan tokoh masyarakat setempat. Juga dukungan dari Ketua LPM Kelurahan serta kelompok Majelis Taklim.

Baca juga: Bukittinggi jadi Tuan Rumah Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi XX

"Kita mendapat dukungan semua elemen, terutama Bapak Wahyu Iramana Putra," kata Andi Amir.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: