Carocok, Langkisau, Panasahan dan Salido jadi Lokasi Favorit Ngabuburit

Jumat, 19 Juni 2015, 17:02 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Carocok, Langkisau, Panasahan dan Salido jadi Lokasi Favorit Ngabuburit
Dermaga di Pantai Carocok, Painan, Pessel. (Humas Pessel)

VALORAnews - Jelang menunggu beduk waktu berbuka puasa, banyak orang mengakali dengan berbagai kesibukan. Ngabuburit salah satunya. Ngabuburit adalah kegiatan menghabiskan waktu hingga menjelang beduk adzan Magrib yang kerap dilakukan selama puasa Ramadhan.

Di Painan, Pessel, lokasi ngabuburit yang jadi incaran warga yaitu Pelabuhan Panasahan, Pantai Carocok, Bukit Langkisau dan Pantai Salido. Mulai pukul 16.00 WIB, lokasi wisata itu telah mulai dikunjungi, warga baik tua maupun muda.

Ada yang berkeliling mengunakan sepeda motor ataupun berjalan kaki bersama teman sepermainan. "Dari pada tidur di rumah, sambil menunggu jam berbuka puasa, ya enak jalan-jalan sore (ngabuburit-red)," terang Rere (20), warga Painan.

Rere yang datang bersama kawan-kawan sepermainan di Pantai Salido mengatakan, setiap bulan puasa, dia bersama dengan rekannya kerap ngabuburit di lokasi itu. "Ndak terasa, pulang ke rumah sudah mau buka puasa saja," tambahnya.

Baca juga: Safari Ramadhan ke Lamposi Tigo Nagari, Supardi: Masjid Tempat Terbaik Cetak Generasi Emas

Sementara, dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pesisir Selatan, tetap melaksanakan patroli ke beberapa lokasi wisata yang kerap dijadikan lokasi ngabuburit di Painan.

"Untuk mencegah maksiat dan Penyakit Masyarakat (Pekat) yang bisa menodai kesucian pada bulan puasa ini," terang Kasat Pol PP, Hasrial Amri. (lek)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: