Fuji Astomi Dibekali Senior Menuju Penilaian Kompetensi Camat Tingkat Provinsi

Jumat, 12 Mei 2017, 07:46 WIB | News | Kota Padang
Fuji Astomi Dibekali Senior Menuju Penilaian Kompetensi Camat Tingkat Provinsi
Kepala Bagian Pemerintahan, Eri Senjaya selaku Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pembina pada penilaian Kompetensi Camat, memberikan masukan dan arahan pada Camat Padang Selatan, Fuji Astomi, Kamis (11/5/2017). Eri didampingi sejumlah pejabat lainnya sepe
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dukungan dan motivasi dari semua pihak, memantapkan langkah Fuji Astomi menuju yang terbaik. Camat Padang Selatan ini didapuk mewakili Kota Padang pada penilaian kompetensi camat tingkat provinsi Sumatera Barat.

"Dukungan dari semua pihak, khususnya ASN di jajaran Kecamatan Padang Selatan, membuat saya percaya diri menghadapi penilaian," kata pemegang piagam Kompetensi Camat Terbaik Kota Padang tahun 2017 itu saat ditemui di sela kegiatannya, Kamis (11/5/2017).

Ia mengaku, motivasi dan arahan dari para pamong senior selalu didengarkannya untuk menyusun strategi dalam 'pertarungan' nanti. Dia belajar dari pengalaman Camat Padang Barat, Arfian yang telah menorehkan prestasi sebagai yang terbaik di tingkat provinsi 2016 lalu.

"Kita pelajari pengalaman Camat Padang Barat, dimana inovasi-inovasi yang sudah dilahirkan, tidak selalu jadi andalan untuk penilaian, melainkan pembuktian di lapangan lebih menentukan," kata Fuji Astomi.

Baca juga: Optimalkan Penerimaan Pajak, Bapenda Padang Bentuk 2 Tim Khusus

Camat termuda di Kota Padang ini menyebut, penilaian terhadap dirinya tidak lepas dari dukungan semua jajarannya. Dukungan yang diharapkan adalah pemahaman aparatur kecamatan terhadap tugas pokok dan fungsi serta menguasai peraturan dan undang-undang yang berlaku terkait penyelenggaraan pemerintahan.

Pasalnya, nanti yang akan dijejali pertanyaan oleh tim penilai adalah ASN di jajarannya dan mitra kerja seperti LPM dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

"Dukungan pegawai dan mitra kerja di kecamatan sangat menentukan hasil penilaian nanti, " sebutnya.

Sementara, Kepala Bagian Pemerintahan, Eri Senjaya selaku Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pembina, juga telah memberikan arahan untuk para pejabat struktural Kecamatan Padang Selatan.

Baca juga: Masjid Ramah Anak Lahirkan Anak-Anak Hebat

Arahan serupa juga datang dari Camat Padang Barat Arfian yang berbagi pengalaman serta Camat Padang Timur Ances Kurniawan turut memberikan motivasi dalam menghadapi penilaian ini.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: