Market Share Wisatawan Australia Minim, Brad Pettitt: Penerbangan Langsung harus Ada

Senin, 08 Mei 2017, 21:30 WIB | News | Kota Padang
Market Share Wisatawan Australia Minim, Brad Pettitt: Penerbangan Langsung harus Ada
Direktur Tourism Development Centre Andalas University, Sari Lenggogeni menikmati kawasan Kota Tua Padang bersama Walikota Fremantle, Australia, Dr Brad Pettitt dan rombongan, akhir pekan lalu. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Untuk jangka menengah, bisa exchange traning untuk memperkuat visitor management seperti museum, historical building dan lain-lain," terang Sari.

Selain itu, untuk jangka panjang, pengembangan penggunaan bangunan tua di kawasan Muaro sebagai sentra pendidikan, komersil dan edu tourism untuk kedua negara, termasuk mendorong pengembangan konektivitas perlu diwujudkan.

"Padang sebagai penghubung untuk 18 kabupaten dan kota di Sumbar lainnya, akan jadi centre dari income generator untuk pariwisata Sumbar. Sekarang, dengan Dinas Pariwisata kita tengah memperkuat value dan positioning Padang sebagai MICE destination," terang Riri.

Baca juga: PDAM TIRTA LANGKISAU Terima Hibah AMBK Australia Rp13 Miliar

"Kita tengah menyiiapkan monument sistercity untuk dibangun di Pantai Padang (selain IORA-red)," terang Sari yang termasuk Tim Ahli Konseptor Monumen Padang-IORA yang saat ini menjadi salah satu pusat atraksi pantai Padang.

Sementara, Business forum Australia merupakan bagian dari Indonesian Diaspora Business Council (IDBC). Menurut Direktur Regional Australia dan Sekretaris Jenderal IDBC, Astrid Vasile menegaskan, untuk konteks hubungan dua negara, sektor Pariwisata adalah salah satu industri dengan potensi pertumbuhan yang bisa mendekatkan dua kota.

"Pariwisata Dua-Arah adalah peluang ekonomi yang luar biasa yang dapat saling didorong secara bersama-Sama antara Padang dan Fremantle. Wisatawan tidak hanya menciptakan pekerjaan, namun mereka juga akan membantu kita semua untuk saling memahami satu sama lain, soal kultur yang berbeda," ujar Astrid Vasile. (rls/kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: