Butuh Kerjasama Memajukan Pendidikan Kota Padang

Rabu, 03 Mei 2017, 09:49 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Butuh Kerjasama Memajukan Pendidikan Kota Padang
Wawako Padang, Emzalmi disaksikan Mahyeldi (Wako) dan Erisman (ketua DPRD), menyambut walikota Fremantle Australia, usai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Padang, Selasa (2/5/2017) di Lapangan Imam Bonjol, Padang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sementara itu, pakar parenting, Adiyati Fathu Roshonan menilai saat ini kerap dijumpai orang tua menyerahkan anak ke sekolah ibarat mencuci pakaian ke penyedia jasa pencucian.

"Umumnya orang tua sekarang tidak kenal dengan anaknya, tidak sabar dan tidak dapat berkomunikasi dengan baik karena peran orang tua lebih banyak digantikan pengasuh," terangnya. "Karena itu, mulai dari sekarang siapkan diri menjadi orang tua yang baik lakukan perubahan pola komunikasi dan sadari kesuksesan anak ada di tangan kita," ujarnya.

Hal sama disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Barlius. Dia menyebut, sinergi antara masyarakat, orangtua, dan pemerintah akan membuat pemerataan pendidikan juga akan lebih cepat dilakukan. Dibutuhkan saling kerjasama dan dukungan, demi tujuan memajukan pendidikan.

Baca juga: DPRD Padang Sahkan Peraturan Tata Tertib dan 4 Pimpinan Defenitif

"Jangan hanya berharap kepada pemerintah untuk dapat segera memperbaiki dan memajukan pendidikan. Karena kita semua mempunyai peranan penting agar pendidikan lebih baik dan pemerataan segera terwujud," harap Barlius. (rls/vri)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: