Setiap Anak Mesti Mendapat Imunisasi Lengkap

Minggu, 30 April 2017, 19:17 WIB | News | Kota Padang
Setiap Anak Mesti Mendapat Imunisasi Lengkap
Ilustrasi.

VALORAnews - Seluruh dunia memperingati Pekan Imunisasi pada 24-30 April 2017 ini. Diharapkan, seluruh bayi mendapatkan imunisasi secara paripurna.

"Kita ikut memperingati Pekan Imunisasi Dunia. Seluruh bayi di Padang, kita harapkan melengkapi imunisasi dasar," harap Kepala Dinas Kesehatan Padang, Feri Mulyani Hamid, Sabtu (29/4/2017).

Menurutnya, pada Pekan Imunisasi Dunia ini, Kota Padang memang tidak memogramkan pemberian imunisasi massal ke balita. Namun begitu, Feri Mulyani berharap, adanya kesadaran orangtua membawa anaknya ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan imunisasi.

"Semua bayi diberikan haknya untuk menerima imunisasi," sebutnya.

Baca juga: Didukung Bio Farma: Capaian Imunisasi Lengkap Jawa Barat Tembus 107 Persen

Dijelaskan, sebanyak 23 Puskesmas di Padang selalu memberikan pelayanan pada balita yang ingin mendapatkan imunisasi. Sehingga, balita terlindung dari penyakit.

"Harapan kita, dengan pemberian imunisasi secara paripurna, semua bayi di Kota Padang terlindungi dari penyakit seperti campak, difteri, tetanus, polio, hepatitis maupun TBC," jelasnya.

Sementara, Dinas Kesehatan Kota Padang beberapa hari sebelumnya telah meraih penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI. Penghargaan itu diperoleh atas capaian imunisasi dasar lengkap di atas 80 persen. (rls/vri)

Baca juga: Mentawai Targetkan Realisasi Imunisasi Polio Capai 95 Persen Anak Sasaran

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: