TSR Pemko Akan Sambangi Masjid dan Mushalla

Kamis, 18 Juni 2015, 14:12 WIB | News | Kota Padang
TSR Pemko Akan Sambangi Masjid dan Mushalla
Wako Padang, Mahyeldi saat memberikan tausyiah di salah satu masjid di Kota Padang. (Humas Pemko Padang)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemko Padang akan menjambangi 101 masjid dan 81 mushalla, dalam bulan Ramadhan 1436 H ini. Selain melakukan silaturahim dan mendengar aspirasi masyarakat, TSR juga memberi bantuan bagi masjid atau mushalla yang dikunjungi.

Kunjungan Safari Ramadhan kali ini dibagi dalam lima kelompok. Yakni kelompok Pemko Padang, kelompok DPRD Padang, kelompok kecamatan, kelompok KNPI dan kelompok khusus pimpinan.

"Untuk kelompok Pemko Padang terdiri 8 tim. Kelompok ini mengunjungi 33 masjid mulai 23 Juni hingga 9 Juli," ungkap Kabag Kesra Pemko Padang, Al Amin, dalam siaran pers Pemko Padang yang dilansir beberapa saat lalu.

Kelompok DPRD Kota Padang, terangnya, akan berkunjung ke 45 masjid dan 45 mushalla. Kelompok kecamatan dijadwalkan mengunjungi 33 mushalla. Sedangkan kelompok KNPI mengunjungi 3 masjid dan 3 mushalla.

Baca juga: Gubernur Hadiri Batagak Panghulu Datuak Rajo Endah Nan Randah Naik Sarumpun

"Untuk kelompok khusus pimpinan, kelompok walikota mengunjungi 9 masjid, kelompok Wakil Walikota 7 masjid, kelompok Sekda 2 masjid, kelompok Asisten Ekbang Kesra 1 masjid, dan kelompok Bagian Kesra 1 masjid," urai Al Amin.

Bantuan yang diberikan pada masjid dan mushalla yang dikunjungi TSR cukup variatif. Tahun ini bantuan yang diberikan naik dibanding tahun sebelumnya. Kelompok Pemko yang mengunjungi masjid menyerahkan bantuan sebesar Rp7,5 juta dan mushalla sebesar Rp5 juta.

Untuk kelompok DPRD dan KNPI yang mengunjungi masjid menyerahkan bantuan sebesar Rp5 juta, sedangkan mushalla sebesar Rp3 juta. "Untuk kelompok khusus yang menjjambangi masjid bantuan sebesar Rp5 juta dan mushalla Rp3 juta," tutur Al Amin.

Selain itu, terang Al Amin, dalam bulan Ramadhan ini juga digelar sejumlah lomba. Seperti lomba cerdas cermat antar santri pesantren Ramadhan serta MTQ antar instansi di lingkungan Pemko Padang.

Baca juga: Dies Natalis ke-68, Unand Tempati Peringkat 6 Nasional, Ini Harapan Gubernur Sumbar

Kedua lomba ini digelar di masjid Ukhuwah kompleks Kantor Balaikota Padang di Aia Pacah. Lomba cerdas cermat antar santri pesantren Ramadhan digelar 30 Juni hingga 1 Juli. Sedangkan lomba MTQ antar instansi dilaksanakan 2 Juli nanti. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: