LIPIA Berminat Dirikan Kampus Kelima di Padang

Kamis, 27 April 2017, 08:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
LIPIA Berminat Dirikan Kampus Kelima di Padang
Walikota Padang, Mahyeldi dt Marajo berdialog dengan direktur LIPIA Jakarta, Selasa (25/4/2017) di Jakarta. (humas)

VALORAnews - Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) Jakarta, merencanakan akan membuka kampus kelimanya di Kota Padang. Rencana ini telah dirintis sejak beberapa tahun lalu oleh Duta Besar Arab Saudi yang lama dan direktur LIPIA sebelumnya.

Hal itu terungkap, saat Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo saat bertemu dengan direktur LIPI Jakarta, Selasa (25/4/2017).

"Rencana LIPI ini sejalan dengan keinginan Pemko Padang yakni menjadikan Padang sebagai kota pendidikan keislaman," ungkap Mahyeldi dalam pertemuan yang digelar di ruangan direktur LIPIA Jakarta itu.

Mahyeldi menilai, kerjasama dalam bidang pendidikan memiliki multi efek yang besar untuk masyarakat, baik dari sisi ekonomi maupun sosial kemasyarakatan dan pengembangan kawasan baru.

Baca juga: UPDATE: Korban Meninggal Dunia Banjir Bandang di Sumbar jadi 34 Orang

Manfaat ini sudah dirasakan oleh masyarakat yang ada di kawasan Limau Manis dengan keberadaan Unand, warga Air Dingin dengan adanya Perguruan Ar Risalah atau masyarakat Sungai Bangek dengan berdirinya kampus 3 UIN Imam Bonjol serta beberapa wilayah lainnya

Dalam agendanya, tim dari LIPIA akan mengunjungi Kota Padang dalam guna penjajakan dan survei lokasi pada pekan depan. (rls/vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: