Car Free Day di Pantai Padang, Mahyeldi: Olah Raga Itu Life Style

Selasa, 25 April 2017, 00:41 WIB | News | Kota Padang
Car Free Day di Pantai Padang, Mahyeldi: Olah Raga Itu Life Style
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo bersama istri, Harneli Mahyeldi berswafoto dengan warga usai melepas Fun Walk pada car free day (CFD) di LPC Pantai Padang, Minggu (23/4/2017). (humas)

VALORAnews - Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo meresmikan kawasan Lapau Panjang Cimpago (LPC) Pantai Padang, sebagai kawasan Car Free Day (CFD) setiap hari Minggu mulai pukul 06.00-09.00 WIB.

Dikatakan Mahyeldi, CFD ini bertujuan agar warga Kota Padang leluasa untuk melaksanakan olah raga sembari menikmati indahnya Pantai Padang di pagi hari bersama keluarga. Di samping itu, CFD juga untuk meramaikan kawasan LPC sebagai bentuk apresiasi Pemko Padang pada pedagang LPC yang telah mendukung penataan pantai Padang.

"Kita mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, termasuk dari unsur Polri dan TNI. Dengan CFD ini diharapkan, warga Kota Padang tetap sehat, dan rajin berolah raga," ujar Mahyeldi saat meresmikan CFD, Minggu (23/4/2017), yang disponsori sebuah operator telepon seluler.

Dijelaskan Mahyeldi, pengembangan kawasan wisata di sepanjang pantai Padang, juga didukung pihak-pihak perusahaan, mulai BUMD, BUMN, perusahaan swasta dan donatur-donatur atas nama pribadi. Termasuk pembangunan LPC dan rencana pembangunan Masjid terapung di pantai Padang.

Baca juga: Gubernuran Sumbar Bakal jadi Istana Bermain Anak-anak Setiap CFD, Kenangan Mahyeldi di Masa Kecil jadi Alasan

"Kita akan terus menggelar pelbagai iven di pantai Padang, agar pariwisata di kawasan Pantai Padang ini terus dilirik wisatawan," tutur Mahyeldi.

Ditambahkannya, melalui CFD, Pemko Padang juga mencoba membangun kebersamaan antar sesama warga Kota Padang serta sebagai dukungan untuk mencintai olah raga dan mencintai lingkungan.

"Warga Kota Padang harus menjadikan olah raga sebagai life style. Baik itu olah raga sebagai prestasi maupun olah raga untuk kebugaran," harap Mahyeldi.

Baca juga: UMKM Boleh Jualan: Mulai 11 September 2022, Jl Sudirman hingga Rasuna Said jadi Lokasi CFD

Mahyeldi juga mengimbau seluruh pengunjung Pantai Padang, untuk tetap menjaga kebersihan, keindahan dan ketertiban pantai Padang. (rls/vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: