Gubernuran Sumbar Bakal jadi Istana Bermain Anak-anak Setiap CFD, Kenangan Mahyeldi di Masa Kecil jadi Alasan

Senin, 22 Januari 2024, 08:30 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Sumatera Barat
Gubernuran Sumbar Bakal jadi Istana Bermain Anak-anak Setiap CFD, Kenangan Mahyeldi di...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Asisten Deputi Olahraga Masyarakat Kementerian Pemuda dan Olahraga, Suyadi dan pimpinan OPD di Pemprov Sumbar, makan balanjuang usai pembukaan HBKB di Padang, Ahad. (humas)

PADANG (21/1/2024) - Pemprov Sumbar tetapkan sepanjang Jalan Rasuna Said dan Kompleks GOR H. Agus Salim di Kota Padang, sebagai lokasi Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) alias Car Free Day (CFD) Sumbar 2024.

Peluncuran dua kawasan ini, diwarnai dengan Makan Balanjuang bersama Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Ahad. Sedikitnya, lebih dari 20 ribu orang warga meramaikan peluncuran ini.

"Melalui HBKB ini, tersedia ruang yang luas dan menyenangkan bagi warga kita untuk berolahraga, khususnya warga Kota Padang. Dengan berolahraga, tentu tingkat kebugaran warga kita akan semakin baik," ucap Mahyeldi.

Menurut Mahyeldi, HBKB kembali digelar karena telah teruji untuk menggerakkan warga berolahraga. Selain itu, iven tersebut juga turut menggeliatkan aktivitas perekonomian.

Baca juga: 2 Pelaku Promosi Situs Judi Online Ditangkap, Dapat Rp250 Ribu Sekali Unggah

Selain mengusung misi sektor kesehatan, terangnya, gelaran HBKB juga berdampak baik terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang dapat memanfaatkan keramaian pengunjung untuk menjual produk masing-masing.

"Ada pelaku UMKM yang mengaku bisa mendapatkan penghasilan untuk satu pekan, dengan berjualan satu hari di CFD. Memang itu yang kita harapkan dari gelaran ini," ungkap Mahyeldi.

Oleh karena itu, Mahyeldi berharap, kegiatan serupa dapat dilaksanakan pada tingkat kota/kabupaten, kecamatan, bahkan kelurahan.

Selain itu, ke depan Pemprov Sumbar sendiri juga akan membuka kompleks Istana Gubernuran Sumbar untuk ruang bermain nagi anak-anak.

Baca juga: Kapolda Sumbar Perintahkan Bintara Pembawa 141 Paket Ganja Ditindak Tegas

Nantinya, akan disediakan sejumlah wahana hiburan edukatif seperti taman penuh tanaman, foto-foto pahlawan, aqurium dan sejumlah wahana edukasi lainnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: