Digelar 13 Mei 2017: Raja Sapta dan Dua Menteri akan Gowes Tour de BUMDes Merapi-Singgalang

Sabtu, 22 April 2017, 22:26 WIB | Sport | Provinsi Sumatera Barat
Digelar 13 Mei 2017: Raja Sapta dan Dua Menteri akan Gowes Tour de BUMDes...
Inge Inkiriwang, mantan pembalap putri nasional asal Sumbar bersama Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari, melaporkan persiapan tour de BUMDes Merapi-Singgalang, di Jakarta beberapa waktu lalu. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari akan gowes pada Tour de BUMDES Merapi-Singgalang 2017, bersama Menteri Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Eko Putro Sandjoyo serta Mentri Pemuda dan Olahraga, Imam Nachrowi pada 13 Mei 2017.

"Pak Ketum ISSI, Raja Sapta Oktohari sudah memastikan akan mengikuti tour de BUMDes," ujar Race Director Tour de BUMDes Merapi-Singgalang 2017, Inge Ingkiriwang kepada wartawan, Sabtu (22/4/2017).

Tour de BUMDes Merapi Singgalang 2017 ini, jadi bagian dari kegiatan BUMDes Expo Nusantara yang dipusatkan di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Expo ini diadakan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Menurut Inge, mantan pembalab puteri nasional pertama dari Sumbar ini, khusus Tour de BUMDes Marapi-Singgalang 2017, digelar bersama Kemen PDTT, Kemenpora dan PB ISSI.

"Iven ini jadi perpaduan wisata dan tourism diikuti 1000 pembalab termasuk mantan pembalap nasional dari Sumbar, seperti Nurhayati dan Muliawarman, bahkan saya sebagai pembalap nasional.pertama dari Sumbar yang akan memimpin sebagai Race Director," ujarnya.

Tour de BUMDes Marapi-Singgalang 2017, juga dijadikan ajang mengenalkan destinasi pariwisata Sumbar yang dianggap banyak pihak sangat eksotik. "Start di Bukittinggi lalu terus Kelok Sembilan dan finish di Lembah Harau," ujar Inge.

Dikatakan Inge, iven tour de BUMDes Merapi-Singgalang juga memperlombakan King of Mountain (KOM) di race Kelok Sembilan. "KOM Kelok Sembilan memperebutkan total hadiah Rp 3 juta," ujarnya.

1000 pembalap yang ditargetkan ikut, selain pecinta sepeda sport Sumbar juga pembalap sepeda di nusantara. "1000 peserta bersama-sama akan ikut memacu sepedanya dengan mantan pembalap nasional," ujarnya. (rls/kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: