Kantor Camat Koto Tangah Dibobol Maling

Jumat, 21 April 2017, 16:30 WIB | News | Kota Padang
Kantor Camat Koto Tangah Dibobol Maling
Kapolsek Koto Tangah, Kompol Jon Hendri memeriksa jendela yang dibuka paksa maling di lantai II kantor camat Koto Tangah, Jumat (21/4/2017).

VALORAnews - Dua unit laptop milik Kasubag Pemerintahan dan Keuangan, Kecamatan Koto Tangah, digondol maling yang masuk ke kantor kecamatan yang berlokasi di pinggir Jl Adinegoro, jalur Padang-Bukittinggi, Jumat (21/4/2017) dinihari. Maling juga membobol ruang kerja camat.

Olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan jajaran Satreskrim Polsek Koto Tangah menemukan, kawanan maling ini masuk melalui jendela di lantai II bagian belakang gedung kantor kecamatan. Mereka masuk menggunakan tangga dan besi panjang.

"Para pelaku masuk dari jendela kantor. Mereka memakai tangga yang dirangkai dengan besi panjang. Barang yang hilang dua unit laptop," kata Kapolsek Koto Tangah, Kompol Jon Hendri kepada wartawan.

Dikatakan Kompol Jon Hendri, tangga dan besi panjang itu digunakan pelaku untuk mencapai kaca jendela. Tangga dan besi panjang tersebut diikat jadi satu dan difungsikan sebagai tangga darurat. "Jejaknya terlihat jelas di dinding bangunan kantor," tukas dia sembari menyebut, peristiwa ini baru diketahui setelah pegawai masuk kerja.

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

Ini adalah kasus pertama kantor camat koto tangah dimasuki maling dalam kurun waktu tujuh tahun terakhir. Peristiwa kemalingan di kantor Camat Koto Tangah juga pernah terjadi tahun 2010 lalu. Walau demikian, pelayanan terhadap masyarakat yang mengurus berbagai keperluan adminstrasi di kantor Camat Koto Tangah, tetap berjalan lancar. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: