Deklarasi Serikat Media Siber Indonesia Ditandai Potong Tumpeng

Senin, 17 April 2017, 22:50 WIB | Kuliner | Nasional
Deklarasi Serikat Media Siber Indonesia Ditandai Potong Tumpeng
Ketua Umum SMSI, Teguh Santosa menyerahkan potongan tumpeng pada budayawan Jaya Suprana dalam peluncuran Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Pusat Studi Kelirumologi, Mall of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, Jakarta, Senin (17/4/2017). (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Atas pertimbangan-pertimbangan di atas didirikanlah sebuah organisasi untuk menghimpun perusahaan media siber dengan nama Serikat Media Siber Indonesia dan disingkat SMSI," tutup Jaya Suprana yang juga pendiri Museum Rekor Indonesia (MURI).

Sebelum deklarasi dibacakan, Teguh Santosa mengatakan, SMSI didirikan pada 21 Maret 2017. Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga SMSI, juga telah dicatatkan di notaris.

"Kami telah memiliki dan sedang menyusun pengurus SMSI di 27 Provinsi. Di setiap provinsi ini kami memiliki sekitar 20 sampai 35 perusahaan media siber," ujar Teguh.

Baca juga: JMSI Kalimantan Timur Dikukuhkan: Media Mesti Ikut Awasi Ruang-ruang Kekuasaan

Dalam waktu dekat, sambungnya, kepengurusan SMSI akan dilengkapi di 34 provinsi di tanah air.

Deklarasi SMSI diawali diskusi bertema 'Kekeliruan Kebebasan Kebablasan' yang menghadirkan Jaya Suprana, Eko Sulistyo dan Hendri Satrio sebagai pembicara. Diskusi ini dipandu salah seorang anggota Dewan Penasehat SMSI, Atal S Depari.

Dalam diskusi, Eko Sulistyo mengatakan, perusahaan media siber yang profesional sangat dibutuhkan untuk membangun pondasi demokrasi yang kuat.

"Kami tentu menyambut baik kehadiran SMSI dan berharap SMSI dapat memperkuat media-media siber di Indonesia sehingga demokrasi yang kita miliki tidak mundur," harapnya.

Peluncuran SMSI ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Teguh Santosa yang diserahkan ke Jaya Suprana, Eko Sulistyo dan Atal S Depari serta Eka Putra. Aktivis Lieus Sungkharisma yang hadir juga mendapatkan potongan tumpeng. (rls)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: