PKK Tabek Panjang Raih Dua Penghargaan Tingkat Provinsi

Jumat, 14 April 2017, 16:40 WIB | Wisata | Kab. Agam
PKK Tabek Panjang Raih Dua Penghargaan Tingkat Provinsi
Ketua TP-PKK Sumbar, Nevi Irwan Prayitno foto bersama dengan Vita Indra Catri (ketua TP-PKK Agam), Chandra Trinda Farhan Satria (Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Agam) dan pengurus PKK Agam, usai meraih dua penghargaan pada lomba tingkat provinsi, Kamis (13/
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - TP-PKK Nagari Tabek Panjuang, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam dianugerahi dua penghargaan dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-45 tahun 2017, di auditorium gubernuran Sumbar, Kamis (13/4/2017).

Dua penghargaan tersebut yaitu Terbaik Pertama Pelaksana Kegiatan Lingkungan Bersih dan Sehat serta terbaik III Pelaksana Kegiatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Rumah Tangga. Anugerah tersebut diserahkan Ketua Umum TP-PKK Sumbar, Nevi Irwan Prayitno pada Sekretaris dan Kader TP-PKK Nagari Tabek Panjang.

Sekretaris TP-PKK Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso, Agam, Asriati mengatakan, keberhasilan ini merupakan buah dari kerja keras kader PKK Nagari Tabek Panjang beserta masyarakat dalam mewujudkan lingkungan yang bersih.

"Selain diperlombakan, kegiatan ini juga memiliki dampak positif bagi masyarakat, dengan lingkungan yang bersih dan sehat, maka masyarakat akan terhindar dari penyakit," ujar Asriati.

Baca juga: Bukittinggi Gelar HKG PKK Tahun 2024, Ini Pesan Wali Kota

Diharapkan, TP-PKK dan Kader PKK di Tabek Panjang, bisa memelihara apa yang sudah diperbuat, bahkan lebih ditingkatkan lagi. Begitu juga pada masyarakat, untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Ketua TP-PKK Agam, Vita Indra Catri, mengungkapkan, penghargaan bukan hanya sekadar prestasi, tapi buah hasil dari apa yang telah diperbuat selama ini. Seperti halnya dua penghargaan yang diperoleh TP-PKK Nagari Tabek Panjang.

"Selamat pada Nagari Tabek Panjang yang telah berhasil memperoleh penghargaan, dan ini juga menjadi pendorong untuk meningkatkan program selanjutnya," ujarnya.

Ia mengharapkan, nagari lainnya yang ada di daerah itu juga bisa melakukan hal yang sama. Sebab, kebersihan lingkungan hal utama untuk kesehatan. "Mari bersama-sama melestarikan lingkungan yang bersih dan sehat," ajaknya.

Baca juga: Bupati Agam dan Ketua TP PKK Hadiri Pawai Alegoris dengan Busana Adat Koto Gadang

Selain dua penghargaan tersebut, Ketua Umum TP-PKK Provinsi Sumatera Barat, juga menganugerahkan penghargaan Adhi Bhakti Madya PKK pada Sekretaris TP-PKK Kabupaten Agam, Susi Rahman yang telah mengabdi dan setia dalam mengelola gerakan PKK selama 15 tahun.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: