Kejari Padangpanjang Ribuan Sarden Asal Cina

Jumat, 14 April 2017, 16:13 WIB | News | Kota Padang Panjang
Kejari Padangpanjang Ribuan Sarden Asal Cina
Ribuan kaleng sarden dari Cina, dimusnahkan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Sungai Andok, Padangpanjang, Kamis (13/4/2017). Pemusnahan barang bukti tindak pidana umum oleh Kejari Padangpanjang ini, juga terhadap Narkoba, tuak dan lainnya. (huma

VALORAnews - Kejaksaan Negeri Padangpanjang, memusnahkan barang bukti perkara tindak pidana umum yang terjadi di 2017 ini. Pemusnahan barang bukti tersebut disaksikan masyarakat dan jajaran Pemko Padangpanjang.

Kepala Kejaksaan Negeri Padangpanjang, R Faisal Ritonga mengungkapkan, barang bukti yang dimusnahkan itu antara lain, sarden TLC Mackerel produksi Cina dengan Penyidik Balai POM Sumbar.

Kemudian, barang bukti tuak yang disita Satpol PP bekerja sama dengan personil Polres Padangpanjang. Selanjutnya, barang bukti narkoba dengan penyidik Polres Padangpanjang. Barang bukti berupa narkotika jenis sabu dan ganja, dimusnahkan dengan cara dibakar.

Untuk ribuan kaleng sarden TLC Mackerel produksi Cina, dimusnahkan menggunakan alat berat selanjutnya ditimbun di dalam tanah. Sementara, pemusnahan 14 jeriken tuak, dengan cara menumpahkannya.

Baca juga: Tersangka Tipikor Penyalahgunaan Dana Nagari Diciduk Saat Berlebaran dengan Keluarga

"Lokasi pemusnahan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Sungai Andok, Padangpanjang," ungkap Faisal Ritonga, Kamis (13/4/2017).

Pemusnahan ini juga disaksikan petugas dari Balai Besar POM Padang, Ketua DPRD Padangpanjang Novi Hendri, Asisten II Setdako Padangpanjang, Kadis Satpol PP dan Damkar Padangpanjang, Albert Dwitra dan staf lainnya. (rls/bri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: