Suhatman Iman Seleksi Langsung Calon Akademi PSP Padang

Senin, 15 Juni 2015, 20:40 WIB | Sport | Provinsi Sumatera Barat
Suhatman Iman Seleksi Langsung Calon Akademi PSP Padang
Tokoh sepakbola Sumbar, Suhatman Imam saat memimpin seleksi calon pemain di Akademi PSP, Minggu (14/6/2016) di GOR Agus Salim. (Humas Pemko Padang)

VALORAnews -- Tokoh senior sepakbola Sumbar, H Suhatman Iman, diberikan kepercayaan penuh untuk menyeleksi pemain Akademi PSP di dampingi Abin (Manager PSP) dan Robbi (Sekretaris PSP), Minggu (14/6/2015) di GOR H Agus Salim.

"Anak-anak kita di Padang dan Sumbar umumnya, sangat banyak meminati permainan sepakbola. Cuma, selama ini pembinaan sangat minim. Sekarang tinggal kita, bagaimana cara menggembleng anak-anak ini untuk dapat jadi seorang pemain bola yang dapat diandalkan," ungkap Suhatman saat seleksi calon pemain di Akademi PSP.

Suhatman berharap, sebagaimana rilis pemko Padang, latihan untuk anak-anak didik Akademi PSP, tidak terputus-putus. "Kita harus menjaga menu makanan anak-anak, karena olahraga sepakbola merupakan salah satu olahraga keras dan berat. Harus memiliki stamina prima terus menerus," terang mantan pelatih Primavera itu.

Di awal melakukan seleksi, Pak Haji —demikian Suhatman Iman karib disapa— jumlah pemain yang diseleksi hampir mencapai 100 orang. Saat ini, tinggal sekitar 24 orang. Jumlah ini akan terus mengerucut, sehingga akan malahirkan sebuah team solid yang dimiliki PSP Padang nantinya. (kyo)

Baca juga: Komite Disiplin PSSI Denda PSMS Usai Bermain Imbang dengan PSPS, Ini Pemicunya

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: