Ansor Padangpariaman Diharapkan Ikut Jaga Stabilitas Daerah

Jumat, 07 April 2017, 17:31 WIB | Wisata | Kab. Padang Pariaman
Ansor Padangpariaman Diharapkan Ikut Jaga Stabilitas Daerah
Ketua GP Ansor Padangpariaman, Zeki Aliwardana dan Sekretaris PAC Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sintuak Toboh Gadang, Radelkha Adki salam komando dengan Kasat Intelkam Polres Padangpariaman, AKP Nasirwan, usai silaturrahim, Jumat (7/4/2017). (istimewa)

VALORAnews - Kasat Intelkam Polres Padangpariaman, AKP Nasirwan mengharapkan, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Padangpariaman, tidak ikut dalam kegiatan yang mengarah pada radikalisme. Termasuk kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan stabilitas daerah.

"Organisasi masyarakat kepemudaan (ormas OKP) yang bernuansa Islam di Kabupaten Padangpariaman diharapkan jangan sampai terkontaminasi oleh paham dan gerakan radikal. Karena paham radikal tersebut dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat," kata AKP Nasirwan, Jumat (7/4/2017).

Pernyataan itu disampaikan AKP Nasirwan ketika menerima kunjungan silaturrahmi Ketua GP Ansor Padangpariaman, Zeki Aliwardana. Pertemuan itu juga membahas seputar kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Padangpariaman.

Menurut Nasirwan, Ansor sebagai bagian dari masyarakat diharapkan dapat menjaga stabilitas daerah. Dengan demikian juga akan turut menjaga stabilitas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

Baca juga: Ini Lima Langkah Antisipasi Menyikapi Radikalisme dan NII di Sumbar dari Gubernur

Sementara, Zeki Aliwardana menyebutkan, Ansor sudah memiliki komitmen yang tegas untuk selalu konsisten menjaga keutuhan NKRI. Setiap paham dan gerakan radikal yang ingin merongrong NKRI, Ansor siap membendungnya. Hal ini juga sudah ditegaskan saat beraudensi dengan Kapolda Sumatera Barat, medio Januari 2017 lalu.

"Ansor Padangpariaman siap membantu aparat keamanan jika dibutuhkan untuk menjaga keutuhan NKRI. Karena sejatinya Ansor juga turut berjuang mendirikan NKRI ini dari bangsa penjajah pada perang kemerdekaan," terang Zeki.

"Ansor sendiri sudah lahir sebelum kemerdekaan RI, sehingga kader-kader Ansor juga turut berjuang mempertahankan NKRI dengan darah dan nyawa dulunya," tambah Zeki yang didampingi Sekretaris PAC Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sintuak Toboh Gadang, Radelkha Adki. (rls/kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: