Personel Padangpanjang Timur Dibekali Ilmu Pemutakhiran Data Penduduk

Kamis, 30 Maret 2017, 10:25 WIB | News | Kota Padang Panjang
Personel Padangpanjang Timur Dibekali Ilmu Pemutakhiran Data Penduduk
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Padangpanjang, Asrul memberikan arahan pada pembekalan kegiatan monitoring, evaluasi, validasi dan pemutakhiran data kependudukan 2017 se-Kecamatan Padangpanjang Timur, Rabu (29/3/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Merangkum dan menyajikan data kependudukan yang valid, mutakhir dan tidak diragukan keabsahannya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Padangpanjang gelar pembekalan kegiatan monitoring, evaluasi, validasi dan pemutakhiran data kependudukan 2017 se-Kecamatan Padangpanjang Timur, Rabu (29/3/2017).

"Data kependudukan merupakan isu strategis yang bersifat lintas sektoral. Ketersediaan data perkembangan kependudukan jadi faktor kunci keberhasilan pelaksanaan program pemerintah. Untuk itu, perlu adanya upaya pemutakhiran data yang valid terhadap data kependudukan khususnya di Padangpanjang ini," ungkap Walikota Padangpanjang Hendri Arnis yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Asrul.

Kegiatan ini juga dihadiri Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Zulkifli, Camat Padangpanjang Timur, Syarbaini yang diwakili Sekcam Amri serta seluruh lurah dan RT di kecamatan itu beserta undangan lainnya.

Dikatakan, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memaksimalkan pelaksanaan kegiatan monitoring, evaluasi,validasi dan pemutakhiran data kependudukan yang dilakukan mulai dari tingkat terendah yaitu RT sampai nanti ke tingkat pemerintah daerah, dalam hal ini Disdukcapil.

Baca juga: Hendri Septa "Jemput Bola" Tampung Aspirasi Kelurahan

Data terbaru hasil konsolidasi di pusat semester II 2016, jumlah penduduk Kota Padangpanjang 52.935 jiwa, terdiri dari perempuan berjumlah 26.234 jiwa dan laki laki berjumlah 26.701 jiwa.

Sementara, kelurahan yang memiliki jumlah penduduk paling banyak adalah kelurahan Kampung Manggis sebanyak 6.461 jiwa dengan 1.758 KK. Kelurahan yang memiliki jumlah penduduk paling sedikit adalah kelurahan Koto Katiak sebanyak 988 jiwa (288 KK). (rls/bri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: