DKK Padangpanjang Gelar Posbindu PTM

Rabu, 22 Maret 2017, 12:12 WIB | News | Kota Padang Panjang
DKK Padangpanjang Gelar Posbindu PTM
Sekda Padangpanjang, Edwar Juliartha mengikuti salah satu tahapan pemeriksaan kesehatan pada Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM) yang diselenggarakan Dinas Kesehatan, di aula Lantai III balai kota, Selasa (21/3/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Upaya pencegahan dan penemuan dini faktor resiko penyakit tidak menular (PTM) bagi ASN di lingkungan Pemko Padangpanjang, Dinas Kesehatan menyelenggarakan Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM) yang diselenggarakan di aula Lantai III balai kota, Selasa (21/3/2017).

"Pembinaan terpadu penyakit tidak menular tersebut mencakup pemeriksaan terhadap kolesterol, gula darah, tekanan darah, tinggi badan dan berat badan," ungkap Walikota Padangpanjang Hendri Arnis melalui Edwar Juliartha (Sekda Padangpanjang).

Dengan mengetahui hal tersebut, harap Edwar, ASN diharapkan dapat mengambil tindakan yang cepat jika diketahui ada deteksi penyakit yang dialami. Tindakan oleh ASN itu dengan merujuk pada saran yang diberikan ahli gizi.

ASN yang memeriksakan kesehatannya, tampak antusias mengikuti acara tersebut. Tampak hadir, Sekda Edwar Juliartha, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Asrul, Asisten II Hervik Rinaldi beserta pejabatan lainnya yang turut memeriksakan kesehatannya dihari itu.

Baca juga: Fadly Amran: Zakat dan Wakaf adalab Instrumen Keuangan Islam yang Solutif

"Kegiatan ini merupakan suatu langkah untuk menciptakan lingkungan Pemko dengan aparaturnya yang sehat, sehingga nantinya dapat bekerja lebih maksimal sebagai pelayan masyarakat," terang dia. (rls/bri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: