Mahyeldi Serahkan 10 Unit Rumah Bagi Korban Gempa Pidie Jaya

Rabu, 22 Maret 2017, 10:53 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi Serahkan 10 Unit Rumah Bagi Korban Gempa Pidie Jaya
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo bersama Epi Santoso (ketua Baznas Padang), disambut dengan tradisi tepung tawar, jelang serah terima bantuan 10 unit rumah bagi korban gempa di Blang Iboih, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Senin (20/3/201
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Bantuan ini meringankan kami di sini, semoga setelah ini datang bantuan lain," tukasnya.

Selaku pelaksana penanganan bencana, Sayid Mulyadi mengungkapkan, penanganan pascagempa sudah diupayakan untuk membantu pembangunan kembali rumah, dayah dan meunasah serta masjid yang runtuh. Salah satunya dengan pengajuan bantuan pusat, namun karena kendala birokrasi, bantuan tersebut belum kunjung turun.

"Pemerintah Kota Padang adalah pertama memberikan bantuan pembangunan rumah warga, sedangkan dari pihak lain kami masih menunggu," sebutnya.

Baca juga: Gubernur Sumbar Ucapkan Terima Kasih Atas Semangat Kerelawanan yang Ditumbuhkan PMI

Sinergi antara Baznas Kota Padang dengan Baitul Mal Pidie Jaya, mempercepat realisasi bantuan pembangunan rumah tersebut. Seperti diungkapkan Kepala Baitul Mal Pidie Jaya, Tengku Muhammad H Marzuki, "Kita berkordinasi dengan Baznas Padang untuk menindaklanjuti bantuan setelah disetujui Walikota Padang. Sinergi dengan Baznas mempercepat realisasi bantuan," kata pria yang juga dipercaya menjabat Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) setempat.

Adapun 10 keluarga yang mendapat rumah terlihat girang. Saat Walikota Padang bersama Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya datang ke rumah Zulkarnain, keluarga ini nampak sumringah. Zulkifli bersama istri dan dengan delapan anaknya ini mencium tangan Mahyeldi.

"Terimakasih Pak Wali," ucap Zulkifli.

Di kesempatan itu, Mahyeldi didampingi juga Ketua Baznas Padang Epi Santoso, Kepala Dinas Sosial Amasrul, Kepala Bagian Kesra Jamalus dan Kepala Bagian Umum Alfiadi serta Kasubag Publikasi Tafrizal yang mewakili Kabag Humas Setdako Padang. (rls/vri)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: